PARAH ! Remaja 18 Tahun Menggugat Orang Tua Sendiri Karena Unggah Foto Masa Kecilnya di Facebook

Posted by Bella Putri


ANEH92: Kelakuan anak jaman sekarang makin mengenaskan. Ada seorang anak remaja perempuan berumur 18 tahun asal Austria yang menggugat orang tuanya sendiri, karena telah mengunggah foto-foto masa kecil yang dianggap memalukan ke akun Facebook mereka. Remaja berusia 18 tahun itu berasal dari kawasan Carinthia, di wilayah selatan Austria.


Seperti yang dikutip dari tribunnews, Dia mengklaim kedua orangtuanya telah mengunggah lebih dari 500 foto selama tujuh tahun terakhir. Dia mengklaim foto-foto yang bersifat pribadi itu diunggah tanpa sepengetahuannya dan membuat hidupnya menderita.

"Mereka tak tahu malu dan tak mengenal batas, mereka tak peduli menggunggah foto saya sedang di toilet atau saya dalam kondisi bugil di ranjang bayi," kata dia.

"Mereka mengabadikan setiap tahapan kehidupan saya dan mengunggahnya ke internet," tambah remaja itu.

Dia kemudian meminta kedua orangtuanya untuk menghapus ratusan foto yang sudah mereka unggah ke dunia maya. Sementara itu, kuasa hukum remaja tersebut yakin kliennya berpeluang memenangkan kasus ini jika bisa membuktikan bahwa foto-foto itu melanggar kehidupan pribadinya.

Kasus ini akan mulai disidangkan pada November mendatang dan jika remaja ini memenangkan kasusnya di pengadilan maka kedua orangtuanya harus memberikan kompensasi dan membayar ongkos penasihat hukum. Hukum privasi Austria tak terlalu kuat saat bersinggungan dengan media sosial dibanding beberapa negara lain Eropa salah satunya adalah Perancis.

Di Perancis jika seseorang mendistribusikan dan menerbitkan foto-foto seseorang untuk orang lainnya tanpa izin maka mereka terancam penjara 1 tahun dan denda 45.000 euro atau Rp 593 juta.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar