KEJADIAN LANGKA !!! Anak Remaja Ini Memiliki 232 Gigi di Mulutnya...Bikin Merinding

Posted by Bella Putri


ANEH92: Kejadian langka yang di alami oleh seorang anak remaja laki-laki di India memiliki masalah pada mulutnya. Remaja yang diketahui bernama Ashik Garai 17 tahun tersebut mengeluhkan sakit yang luar biasa pada mulutnya.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke dokter gigi untuk mengecek penyebab sakit mulutnya itu. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter gigi yang memeriksanya sangat terkejut sekali. 

Dimana mereka menemukan 232 gigi didalam mulut remaja pria tersebut. Mengagetkan bukan ? Nah, ini adalah bagaimana ia menyingkirkan mereka.

Seperti yang dikutip dari tribunnews, Ashik mengaku rasa sakit di rahang bawah tersebut sudah terasa sejak 18 bulan lalu. Sebenarnya ia sudah beberapa kali ke sejumlah dokter tapi tidak ada yang bisa membantunya.

Wajahnya saat itu mulai bengkak sehingga ayahnya membawanya ke sebuah rumah sakit di Mumbai. Dokter memeriksa dan apa yang mereka temukan adalah cukup mengejutkan. Ada 232 gigi tumbuh di mulutnya yang menyebabkan gangguan kepadanya.

Hingga akhirnya dokter melakukan operasi pada mulutnya dan diekstraksi semua gigi ekstranya. Operasi tersebut membutuhkan waktu hingga 7 jam untuk mengekstrak gigi-gigi.

Dari diagnosis dokter, rupanya Ashik memiliki tumor non-infeksi yang disebut 'Kompleks Odontoma'. Tumor terdiri dari enamel dan dentin seperti zat.

Ketika dokter bedah Vandana Thorawade ditanya tentang seluruh kasus, dia mengaku heran dan terkejut atas kasus yang dialami Ashik.


"Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya dalam karir 30 tahun saya," ujarnya.

Menurut literatur medis yang tersedia pada kondisi, diketahui mempengaruhi rahang atas dan maksimal 37 gigi telah diekstraksi dari tumor di masa lalu.

"Tapi dalam kasus Ashik ini, tumor ditemukan jauh di rahang bawah dan tumbuh ratusan gigi," ujarnya.

Akhirnya, Ashik pulih sekarang dan bisa tersenyum lagi dengan 28 gigi normalnya.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar