Dapat Jatah Pembagian Daging ? Ini Tips Agar Sate Daging Kambing & Sapi Bisa Lezat dan Tidak Alot

Posted by Bella Putri


ANEH92: Olahan daging sapi dan daging kambing untuk dijadikan sate ketika perayaan Idul Adha menjadi menu andalan orang indonesia. Sate merupakan menu yang paling utama ketika mendapat jatah daging kambing dan sapi. Sebagian orang mungkin sudah mengetahui tata cara pengolahan daging agar enak dan lezat ketika dijadikan sate.

Namun yang perlu anda ketahui, enak dan lezat saja tidak penting dalam penyajian sate. Ternyata daging yang enak dan lezat dilihat dari kealotan daging itu sendiri.

Seperti yang dikutip dari okezone, ada beberapa tips dari buku 'SQC: Sate Nusantara', karya Lenny Jusup. Yang mana pengolahan daging agar tidak alot ketika di jadikan sate.

Sayat tipis
Untuk membuat daging lebih cepat empuk, sebaiknya daging tidak dipotong kotak, melainkan sayat tipis seperti fillet. Selain dapat membuat daging lebih cepat matang, cara ini juga mempermudah Anda saat mengunyah daging satenya.

Potong berlawanan arah
Cara memotong daging sate penting untuk diperhatikan. Teknik memotong daging yang benar, yakni berlawanan dengan serat daging sehingga ketika disantap teksturnya akan lebih empuk.

Panggang arang
Hidangan sate selalu identik dengan aroma khas panggangan arang. Jika ingin sate terasa lebih lezat, jangan hilangkan esensi itu dan masak sate dengan panggangan arang. Cara ini dapat membuat sate lebih harum dan lebih menggugah selera.

BACA JUGA: Rahasia Agar Daging Sapi Empuk Ketika Dijadikan Sate !

Nah, itulah beberapa tata cara pengolahan daging sapi dan kambing untuk dijadikan sate agar enak, lezat dan tidak alot.

resep sate daging sapi bumbu kacang, bumbu sate daging sapi biar empuk, bumbu sate daging sapi sebelum dibakar, cara membuat sate sapi empuk, bumbu sate sebelum dibakar, bumbu rendaman sate sapi, resep sate daging sapi bumbu kecap, bumbu sate daging sapi sebelum di bakar

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar