Inilah 5 Perilaku Yang Membuktikan Anda Belum Dewasa !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Ngakunya sih dewasa, tapi…Masih banyak perilaku sepele yang belum ditinggalkan. Ibaratnya nih ya, masih bocah atau childish. Sampai-sampai, orang melihatnya ini sebagai hal memalukan gan!

Mau masih muda atau udah matang, semua orang bisa dewasa gan! Ada hal-hal yang harus segera ditinggalkan agar kalian bisa dicap sebagai pria atau perempuan sejati! Nah, mau tahu perilaku apa aja yang bisa buktikan kalo agan atau aganwati belum dewasa? Cekidot dimari:

1. Plin-plan
Plin-plan itu bisa nunjukkin dia belum dewasa dalam mengambil sikap. Dia bingung, mana yang lebih baik dan mana yang buruk. Akhirnya, banyak pertimbangan membuatnya gak bisa mengambil keputusan. Dia gak berani mengambil konsekuensi terhadap pilihannya. Kalo udah begini, gak jarang dia justru nyusahin orang-orang yang ada disekitarnya gan.

2. Suka mengeluh
Dia yang belum dewasa juga terbiasa untuk mengeluh dengan apa yang dialaminya. Dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit ngeluh, akhirnya bikin orang geleng-geleng kepala gan. Sampe-sampe, lebih banyak ngeluhnya daripada hasil positif yang udah diraih.

3. Pamer
Kadang semua yang dibelinya cuman buat nunjukin kalo dia ini adalah “sesuatu”. Apalagi kalo dia telah mencapai sesuatu, kayaknya semua orang waji tahu. Mau pamer lewat orang langsung atau lewat sosial media, cuman buat pamer. Menjadi dewasa itu artinya bagaimana kita pintar dalam menentukan sikap, terlebih menjadi orang yang rendah hati.

4. Sering menyalahkan orang lain
Setiap dia melakukan kesalahan, gak jarang dia pintar untuk menyalahkan orang lain. Ia menuding orang lain, yang padahal kesalahannya itu murni dari dirinya sendiri. Ia gak berani mengambil tanggung jawab atau resiko saat bertindak. Akhirnya, satu-satunya jalan agar ia dianggap benar, adalah menunjuk orang lain.

5. Merasa paling benar
Benar dan salah, belum tentu bisa dinilai gan, apalagi kalo dilihat dari perspektif yang berbeda. Kalo agan atau aganwati sering merasa dirinya yang paling benar dan orang lain itu salah, bisa jadi kalo kalian belum dewasa gan. Menjadi dewasa itu juga harus bijak, dan jangan lupa menjadi pendengar yang baik. Bukan malah menganggap rendah orang lain gan.

Nah, itulah dia beberapa hal yang bisa nunjukin seseorang belum cukup dewasa gan. Menjadi dewasa itu bukan berdasarkan umur, tapi gimana caranya kita menjadi orang yang lebih baik gan!

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar