Cara Meningkatkan Mood Seseorang Dengan 5 Makanan Ini ! Terbukti Ampuh

Posted by Unknown


ANEH92: Banyak sekali orang yang kehilangan mood ketika sedang beraktifitas seperti belajar, bekerja, bahkan sedang bercinta sekalipun. Sebenarnya ada cara untuk meningkatkan mood seseorang dengan menggunakan makanan sehari-hari yang tanpa kita sadari dapat mengobati suasana hati yang sedang tidak baik.

Namun perlu anda ketahui, makanan yang anda konsumsi sehari-hari dapat menimbulkan efek obesitas akibat emotional eater. Ini menjadi sangat penting dalam memilih makanan apa saja yang perlu anda makan.
img: google.com

Seperti yang dikutip dari liputan6 yang melansir Pure Wow, ada beberapa makanan yang sudah terbukti ampuh menaikkan mood seseorang. Apa sajakah makanan yang dapat mengobati suasana hati, berikut ini beberapa makanan tersebut:

1. Buah-buahan yang Nyaman di Perut
Mungkin ada sebagian orang yang tidak pernah melakukan sarapan pagi, karena perut tidak nyaman dengan makanan. Mulailah dengan beberapa buah-buahan segar untuk mendampingi kopi atau teh Anda. Pilihlah buah yang kaya akan vitamin C dan zat besi, seperti jeruk, lemon, atau anggur dan stroberi.

Buah-buahan tadi akan memberi Anda suntikan energi sekaligus memperlancar pencernaan. Ketika perut Anda sudah lebih nyaman, lanjutkan dengan mengonsumsi oatmeal atau kacang almond.

2. Semangkuk Kefir
Minuman fermentasi ini kaya dengan bakteri probiotik yang sehat bagi usus. Kefir bisa membantu menurunkan perasaan gelisah atau bahkan depresi.

Kefir juga mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang bisa meningkatkan kadar serotonin di otak. Jadi, jika Anda merasa hari Anda akan penuh tekanan dan stres, konsumsilah semangkuk kefir terlebih dahulu.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Anda

3. Salad di Pagi Hari
Walaupun terdengar janggal, sebenarnya mengonsumsi salad di pagi hari adalah pilihan cerdas. Anda bisa mendapatkan pasokan sayur harian sekaligus suntikan semangat.

Bayam, terutama, kaya akan folat yang bisa mendorong regulasi serotonin. Gabungkan sayuran hijau dengan protein dan karbohidrat untuk mendapatkan kalori yang cukup sampai makan siang.

4. Granola Dengan Biji Labu dan Almond
Kombo renyah ini kaya akan asam amino, zinc, dan magnesium - yang bila disatukan bisa mendongkrak mood, menjaga rasa kenyang, sekaligus membuat Anda santai tak peduli apapun yang terjadi pada hari Anda.

Sebagai saran, tambahkan sedikit madu untuk mempermanis kombinasi ini.

5. Roti Panggang Dengan Avokado dan Telur
Walau tak umum, tapi menu ini mengandung nutrisi seimbang. Menu ini mengandung karbohidrat, lemak baik, dan protein. Mengonsumsinya akan menjamin suasana hati Anda juga menjadi lebih tenang dan seimbang.

Itulah beberapa makanan yang dapat anda coba agar mood dan suasana hati anda menjadi baik. Sehingga dalam melakukan aktifitas anda merasa selalu senang. Semoga bermanfaat

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar