HEBOH ! Awkarin dan Anya Geraldine Dilaporkan KPAI Pada Kominfo ! Begini Nasib Mereka

Posted by Bella Putri


AN2H92: HEBOH ! Awkarin dan Anya Geraldine Dilaporkan KPAI Pada Kominfo ! Begini Nasib Mereka. Dunia maya kembali di hebohkan dengan video vlog di youtube, sebelumnya akun Awkarin yang menuai kontrofersi. Nah, sekarang nambah lagi satu yaitu Anya Geraldine. Kalau dilihat, video vlog mereka berdua tidak pantas di publikasi ke youtube. Karena rata-rata penonton di youtube adalah anak kecil sampai dewasa.

img: youtube.com
Seperti yang dikutip dari detik. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) banyak mendapat laporan dari para orangtua dan masyarakat mengenai akun-akun di media sosial yang berefek pada remaja jaman sekarang. Beberapa akun sosial media yang dilaporkan antara lain akun Awkarin dan Anya Geraldine.

Awkarin dan Anya Geraldine ini memang tengah di idolai remaja masa kini. Terbukti dari akun Instagram Awkarin atau Karin Novilda memiliki pengikut hampir 1 juta di instagramnya, sedangkan Instagram Anya Geraldine memiliki puluhan ribu pengikut.

BACA JUGA: EDAN ! Gaya Pacaran Muda Mudi Jaman Sekarang, Bikin Ngences Para Netizen. Ngalahin Artis Papan Atas

Persoalannya, gaya hidup yang diposting Awkarin dan Anya dinilai KPAI bisa menjadi contoh tak baik bagi remaja. Lihat saja komentar-komentar remaja yang justru tak sedikit menyanjung dan ingin mencontoh.

"KPAI sudah lakukan koordinasi dengan Kominfo," jelas Ketua KPAI Asrorun Niam dalam keterangannya, Selasa (20/9/2016).

"Untuk memastikan perlindungan anak dan paparan informasi yang mendidik," jelas Niam.

Sudah beberapa lama ini KPAI memang melakukan pemantauan pada akun-akun yang menjadi selebriti di media sosial dan digandrungi remaja. KPAI mengimbau agar mereka yang menjadi idola remaja berperilaku pantas.

"Akun-akun itu menjadi inti bahasan KPAI dan Kominfo," tutup dia. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Awakrin dan juga Anya Geraldine soal langkah KPAI ini.

Semoga dengan adanya laporan dari orang tua dan masyarakat tentan video vlog awkarin dan anya ini menggerakkan hati KPAI dan Kominfo untuk memproteksi video yang kurang mendidik untuk generasi bangsa.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar