Benarkah Revisi UU KPK Ada Kaitan dengan Kasus BLBI dan Century ?

Posted by Bella Putri


Benarkah Revisi UU KPK Ada Kaitan dengan Kasus BLBI dan Century ?
ANEH92: Bambang Widodo Umar seorang pengajar  di Universitas Indonesia yang mempertanyakan indikator rencana revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bambang widodo menyebut apakah mungkin hal tersebut adalah bagian dari kecenderungan KPK yang saat ini terus mengungkap kasus besar seperti Century dan BLBI. sperti yang dikutip dari tribunnews

"Saya pertanyakan revisi UU KPK itu, 12 tahun itu ukurannya apa, dan tidak boleh menindak korupsi Rp 50 miliar ukurannya apa?," kata Bambang di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2015).

Lebih lanjut mantan Anggota Tim Sembilan itu mendesak agar pemerintah segera mengambil sikap terkait revisi UU KPK tersebut. Karena, untuk mewujudkan good government, maka kinerja KPK sepatutnya didukung dan bukan dilemahkan dalam pemberantasan korupsi. "Kalau ini tak dihantam (revisi UU KPK) dengan rudal yang kuat, maka perbaikan birokrasi itu omong kosong 50 tahun mendatang Indonesia menjadi negara besar," katanya.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA: 

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar