Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menolak Perjodohan

Posted by Bella Putri


ANEH92: "JODOH itu di tangan tuhan", sering banget kita dengar kata-kata misteri itu.. sampai sekarang belum ada yang tahu benar apa tidak Jodoh itu di tangan tuhan.. Yang jelas jodoh itu tidak akan datang dengan sendirinya.. Jika kita tidak mencarinya tidak akan jumpalah jodoh kita.. hehehe Sejak zaman siti nurbaya hingga sekarang. Perjodohan adalah salah satu praktik yang kerap dilakukan. Entah dijodohkan oleh orang tua, keluarga, ataupun oleh teman yang sering 'gatal' melihat kesendirian kita. Seperti lagunya Kunto Aji "Terlalu Lama Sendiri". Tapi ga dijodohkan juga kali, emangnya gak laku apa ?

Dijodohkan memang terlihat menyenangkan karena calon jodoh yang sudah disediakan dan ditentukan secara matang. Namun sering kali hal itu menjadi sangat menyebalkan bagi sebagian orang. Nah, buat kamu yang ga suka di jodohkan, mungkin karena kamu lebih senang mencari jodoh sendiri ketimbang di jodohkan orang lain.

Seperti yang dikutip dari Merdeka berikut ini empat cara yang bisa Anda gunakan untuk menolak perjodohan:

  • BILANG AJA KALO KAMU SUDAH PUNYA PACAR DI LUAR NEGERI

Sebenarnya ini adalah taktik paling klise. Mengaku bahwa Anda punya pacar sering kali menjadi jawaban Anda. Tetapi kalau pihak yang menjodohkan Anda tahu bahwa sebenarnya Anda tak memiliki pacar ataupun belum pernah berpacaran seumur hidup maka akan ada sedikit upaya ekstra.

Cara terbaik adalah pura-pura saja bahwa pacar Anda bekerja di luar negeri atau sekalian saja bilang dia orang dari luar negeri. Jika dia masih tidak percaya dan minta dikenalkan, bilang saja bahwa pacar Anda sedang dikirim oleh NASA untuk misi ke mars. Maka dia akan berhenti bertanya dan memaksa.
  • MENGAKU KAMU INGIN FOKUS BEKERJA

Jika cara pertama tadi disebut sebagai cara paling klise. Maka cara kedua ini adalah cara yang paling 'lawas'. Takut menikah dengan alasan ingin fokus bekerja dapat Anda gunakan. Jika pihak yang ingin menjodohkan Anda masih memaksa, bilang saja bahwa Anda tidak bisa melakukan dua hal secara bersamaan. Jika Anda berpacaran atau menikah maka Anda tidak bisa bekerja dan begitu pula sebaliknya.
  • PURA-PURA AMNESIA AJA

Jika cara pertama dan kedua Anda dapat digagalkan oleh pihak yang memaksa menjodohkan Anda, maka selanjutnya Anda bisa pura-pura amnesia seperti di sinetron Indonesia. Jika mereka percaya bahwa Anda benar-benar amnesia maka akan memancing simpati dan membuat mereka melupakan masalah perjodohan tersebut.
  • KABUR DARI RUMAH

Cara terakhir, Kabur adalah cara terakhir jika semua cara di atas sudah Anda lakukan namun gagal. Kabur sejauh mungkin agar Anda tidak dijodohkan lagi. Mungkin Anda bisa ikut kapal pesiar atau syukur-syukur jika bisa ikut misi NASA ke mars. Di mars Anda pasti tidak akan dijodohkan dengan siapapun.

Nah, itulah empat cara yang paling ampun untuk menolak perjodohan.. Jika cara tersebut masih gagal juga, berarti memang nasib anda kurang beruntung.. Saran admin, jangan pernah coba cara keempat, karena anda akan dilapor polisi dan dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang.. hehe

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar