Cara Menghindari Ketiak yang Basah ( Burket )

Posted by VIRAL ID


ANEH92: Percaya diri seseorang akan menghilang ketika saat sedang beraktifitas, ketiak basah akibat keringat. Sebagian orang yang mengalami ketiak basah akan merasa dirinya kurang maksimal di depan rekan kerja, teman, pasangan. Apalagi saat menggunakan pakaian berwarna putih, tentu warna berubah menjadi kuning. 
Apalagi wanita, saat menggunakan baju lengan pendek akan kelihatan jika ketiak basah. Sungguh memalukan bukan ? Sebab dari itulah kebanyakan wanita mencari cara paling ampuh agar ketiak tidak mengeluarkan burket. Seperti yang di kutip dari liputan6

Nah, buat kamu yang sedang mencari cara menghindari ketiak basah. Berikut ini cara menghindarinya:
  • Tisu
Ada tisu yang didesain dapat menyerap keringat karena mengandung anti perspirant. Cuma, efektivitasnya belum diketahui jelas.
  • Deodorant aerosol
Di London beredar deodoran aerosol dengan nama Mark Buster, yang disebut dapat membuat ketiak kering selama 48 jam. Deodoran ini juga mengandung pelembab.

"Deodorant ini menggunakan partikel yang tak terlihat. Formulasinya juga sederhana, cocok digunakan dan bersahabat untuk kulit kita. Tapi, meninggalkan bercak putih di pakaian," kata David Jack.
  • Gel anti perspirant di wajah
Gel ini disebut dapat mencegah keringat berlebih, tidak meninggalkan residu (lengket), halus, dan tahan lama.

"Bahan utamanya adalah zirkonium aluminium yang ditemukan di banyak deodoran standar. Ini dapat menghambat pori-pori sehingga keringat tidak muncul dan juga menyerap kelembaban," kata David Jack.
  • Plester (Patch)
Sejumlah perempuan ada yang menggunakan plester berbentuk segitiga yang dilengketkan di ketiak untuk menyerap keringat berlebih. Plester itu mengandung viscose (70 persen) dan polyester (30 persen). Plester ini dapat bekerja menyerap keringat selama delapan jam.

Menurut Spesialis Kulit Kelamin dan Kosmetik dari Harley Street New York, Dr David Jack, bagi perempuan yang mungkin rada sensitif dengan kandungan yang ada di deodorant cocok menggunakan plester ini. Hanya saja, desain plester penyerap keringat ini cukup rumit dan tidak mungkin dikenakan saat perempuan sedang mengenakan gaun tanpa lengan.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar