Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat

Posted by Mobile eSports


ANEH92: Jerawat merupakan salah satu musuh terbesar baik kaum hawa maupun kaum adam. Jerawat yang timbul di bagian muka membuat pria dan wanita kurang percaya diri. Jerawat yang timbul harus segera di tangani secara alami tanpa obat-obatan. Salah satu cara paling ampun untuk menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan flek hitam yang membekas dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan. 
Tidak hanya baik bagi kulit wajah, bahan alami ini juga gampang di temui di sekitar kita. Allah swt menciptakan langit dan bumi beserta isinya, tinggal kita sebagai ciptaannya bereksperient dengan kemampuan pola pikir kita. Manfaatkanlah apa yang sudah di berikan allah swt sebaik mungkin.

Menghilangkan flek hitam yang ada di wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya yaitu dengan facial wajah atau dengan perawatan wajah di salon. Karena menggunakan jasa orang maka sudah bisa dipastikan hal ini akan membutuhkan biaya yang bisa dikatakan mahal bagi sebagian orang. Namun dalam mengatasi flek hitam di wajah selain kesalon masih ada cara lain yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat di gunakan untuk menghilangkan Flek hitam di wajah:
  • Buah Lemon atau Jeruk Nipis
Cara menghilangkan flek di wajah secara alami yang pertama dengan menggunakan buah lemon atau jeruk nipis. Dua jenis buah ini memang berbeda tapi mengandung mineral dan juga vitamin yang hampir sama. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi dari pada lemon. Anda bisa menggunakan salah satu dari buah ini untuk menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya sama, yaitu oleskan air perasannya pada flek hitam yang ada pada wajah setiap malam hari. Di pagi harinya cuci bersih wajah dengan air hangat.
  • Buah Semangka
Mengatasi flek hitam juga bisa menggunakan buah semangka. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengolah semangka yang masih segar sebagai masker wajah dengan cara menghancurkan semangka secara manual lalu jadikan masker selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap dua hari sekali.
  • Buah Tomat 
Buah yang satu ini memang mengandung zat yang sangat baik untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Vitamin C yang ada di dalamnya bisa membuat wajah putih kembali dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Cukup dengan menggunakan masker tomat setiap hari bisa memuat wajah mulus kembali.
  • Bengkoang
Dalam menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bengkoang sudah sangat terkenal bisa membantu mengatasi masalah di wajah salah satunya bisa menghilangkan flek hitam. Caranya jadikan bengkoang sebagai masker setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali.
  • Mentimun
Siapa yang menyangka sayuran yang biasanya dijadikan lalap ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Parut satu atau dua buah mentimun kemudian jadikan sebagai masker setiap dua hari sekali. Dalam waktu singkat flek hitam di wajah Anda akan hilang.
  • Putih Telur
Putih telur mengandung protein yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin E yang ada didalamnya bisa membuat wajah semakin kenyal dan flek hitam bekas jerawat bisa hilang.
  • Minyak Zaitun
Minyak yang kaya dengan vitamin E ini juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang berupa flek hitam. Oleskan minyak zaitun merata pada wajah yang mempunyai flek hitam rutin setiap harinya.
  • Gel Lidah Buaya
Lidah buaya memang mempunyai banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu penghilang flek hitam. Oleskan gel lidah buaya merata pada wajah yang mempunyai flek hitam kemudian diamkan sampai meresap. Lakukan kembali jika sudah kering sampai bekas jerawat menghilang.

Gunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, namun sangat di anjurkan untuk diiringi dengan pola hitup sehat dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. Dan jangan sekali-sekali memencet jerawat, karena dapat menyebabkan infeksi.Sekian cara cepat menghilangkan flek hitam akibat jerawat dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar