Setelah Lama Menanti, Akhirnya Kabut Asap Sumatra sampai Juga di Malaysia

Posted by VIRAL ID


ANEH92: Siapa tak kenal dengan sumatra, baru-baru ini diberitakan kembali tentang kebakaran hutan yang sangat luas. Ntah apa penyebab kebakaran hutan tersebut masih tanda tanya besar. Warga negara tetangga kita dengan rasa was was menanti kedatangan kabut asap yang kabarnya akan merambat ke negara tetangga seperti malaysia, singapura. Bukan hanya negara tetangga saja yang menjadi korban kebakaran hutan ini.

Seperti yang di kutip dari detik , Asap menyelimuti kawasan Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Suda sepekan lalu kebakaran, namun baru sekarang malaysia bisa menikmati kabut hasil kekayaan alam indonesia.

"Saya dan keluarga sudah hampir 3 tahun ini tinggal di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Apa pemerintah RI nggak malu ya negeri orang sampai seperti ini? Berita bencana asap di media cetak Malaysia sepertinya lebih banyak porsinya daripada berita di media di Indonesia," terang Andika dalam surat elektronik ke redaksi@detik.com.

"Entah kenapa sepertinya bencana yang tidak berdampak ke Jakarta sepertinya dianggap enteng. Teman-teman di Riau sudah tidak bisa beraktivitas normal, anak-anak sudah tidak bisa bersekolah," tambahnya.

Dia berharap pemerintah Indonesia mengambil tindakan segera memadamkan api, juga media di Indonesia juga kritis memberitakan.

"Sebagai WNI saya tunggu tindakan cepat pemerintah pusat. Indonesia bukan hanya DKI dan sekitarnya," tutup dia. 


{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar