225 Jamaah Haji Indonesia dilaporkan Hilang di Mina ! Ada yang Tau Kemana ???

Posted by Bella Putri


 ANEH92: Setelah insiden desak-desakan dan saling injak antar jamaah haji di Mina dua hari lalu yang menewaskan 717 orang, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) merilis data sedikitnya ada 225 jamaah asal Indonesia yang hilang atau belum kembali ke tendanya di Mina. seperti yang di kutip dari merdeka

Data itu tercata dari saat kejadian Mina pada Kamis pagi waktu setempat sampai dengan Jumat (25/09) pukul 07.00 waktu Arab Saudi.  Kepala Daerah Kerja Makkah PPIH Arsyad Hidayat dalam keterangan tertulisnya mengatakan, jamaah haji yang belum kembali ke tenda Mina itu berasal dari tiga kelompok terbang (kloter).

Kloter BTH 14 Embarkasi Batam sebanyak 14 orang, kloter SUB 48 Embarkasai Surabaya sebanyak 19 orang, dan kloter JKS 61 Embarkasai Jakarta-Bekasi sebanyak 192 orang.  PPIH menyatakan belum bisa dipastikan mereka yang hilang itu termasuk korban peristiwa Mina atau tidak. Menurut PPIH ada beberapa alasan jamaah belum kembali ke pemondokan. Misalnya, sedang beribadah ke Masjidil Haram, tersesat, berkunjung ke kerabatnya di maktab lain, dan sebagainya, demikian keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Sabtu (26/9).

PPIH terus berupaya mencari para jamaah di antaranya dengan melakukan penyisiran jamaah yang dirawat di seluruh rumah sakit di Arab Saudi di Kota Makkah dan menginventarisir data jamaah dari para ketua kloter yang diduga pada saat Tragedi Mina melintasi daerah sekitar kejadian.

Ada yang tau kemana mereka menghilang ?

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar