Mata Agan Sering Bengkak dan Gatal ? Bahaya gan, Ternyata Ada Kutunya

Posted by Mobile eSports



ANEH92: Biasanya kutu tumbuh dan berkembang biak di bagian rambut kepala, pernahkah anda membayangkan jika kutu tumbun dan hidup di mata. Sangat menjijikkan sekali bukan ? Itulah yang di alami wanita yang berasal dari shandong, china. Di bagian mata Zhang ada 20 ekor kutu yang hidup. seperti yang di kutip dari liputan6

Awalnya, zhang hanya mengira gatal di mata kirinya karena infeksi. Namun, hasil pemeriksaan dokter mata di China berkata lain. Zhang sebetulnya tak peduli dengan gatal di matanya. Namun, Zhang berubah pikiran untuk memeriksakan matanya ke dokter spesialis mata di China, setelah putranya melihat ada yang bergerak di kelopak matanya.

Zhang telah dirawat di Rumah Sakit Haida di Provinsi Shandong pada 20 Juli akibat infark serebral, jenis stroke. Kemudian, ia merasa ada yang tak enak di mata kirinya. Ia mengira itu semua karena infeksi sebagai akibat dari penyakit yang dideritanya.

Tapi, pada 22 Juli Zhang tak kuasa menahan gatal dan meminta anaknya untuk melihat lebih dekat. Matanya saat itu bengkak merah dan berair. Setelah putranya melihat lebih dekat, ia berteriak, "Ibu, ada yang bergerak-gerak di kelopak matamu."

Mendengar ucapan anak, Zhang memilih ke dokter spesialis mata Dr Bao Guisheng. Ternyata, gatal itu disebabkan kutu. Dr Bao menemukan 20 cacing kecil yang ada di bawah lapisan cairan putih di mata Zhang.  "Kutu ini semua berwarna putih," cetus Dr Bao.

"Saya pikir mereka semacam bug parasites, seperti tungau atau sesuatu, tapi ketika melihat melalui mikroskop, kami melihat mereka kutu," kata Dr Bao seperti dikutip Dailymail, Selasa (28/7/2015).  Mata, Zhang kini telah disterilkan dan perawat sudah mengeluarkan satu per satu makhluk kecil itu dengan pinset kecil.

Penemuan kutu mata memang sangat langka. Namun, baru-baru ini seorang pria berusia 30-an juga memiliki cacing pita di matanya. Parasit, yang disebut cysticercosis, biasanya ditemukan dalam daging babi mentah bisa juga  tumbuh dalam sistem pencernaan manusia, otot, otak, dan bola mata.

"Hal ini relatif mudah untuk mengobati bug mikroskopis, asalkan mereka hanya pada kelopak mata. Jika mereka masuk ke dalam bola mata, kami harus memotong bola mata untuk mengambil parasit satu per satu," kata Dr Liu Zhuangchan. 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar