Inilah Akibat Jika Anda Hobi Cabut Bulu Ketek !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bulu ketiak atau bulu ketek biasanya sangat memperngaruhi penampilan seseorang, ada yang percaya diri dan ada juga yang minder. Tapi tahukah Anda, bulu ketek ternyata berguna melindungi area kulit dari peradangan?
Seperti disampaikan ahli penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo, Dr. dr. Andhika Rachman, mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan hidradenitis suppurativa, peradangan kronis yang menyebabkan lesi (pembengkakan seperti jerawat). seperti yang di kutip dari liputan6

"Keringat merupakan hal penting bagi keseimbangan suhu tubuh. Semakin panjang bulu ketiak akan membuat bagian tersembunyi kulit menjadi lebih nyaman. Mencabutnya, akan membuat penguraian bakteri di pori yang terbuka," katanya, ditulis Senin (21/9/2015).
 
Dia menambahkan, secara medis, bulu ketiak berfungsi mengatur penguapan keringat. Di pangkal rambut, terdapat banyak pori-pori yang menjadi muara kelenjar keringat untuk mengalirkan keringat ke ketiak.

"Bulu ketiak berguna untuk melindungi ketiak dari zat kimia atau toxin yang hendak masuk dari luar tubuh. Pada ketiak terdapat pula kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun terutama yang hendak masuk ke payudara dan organ tubuh lainnya," pungkasnya.
Itulah akibat jika anda sering mencabut bulu ketek terlalu sering. semoga bermanfaat.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar