Apa Kata Insinyur Saudi Tentang Jatuhnya Crane di Masjidil Haram ?

Posted by VIRAL ID


ANEH92: Bukankah Tuhan itu apabila menghendaki maka segala sesuatunya akan terwujud? Bukankah apabila Tuhan berkata kun (jadilah) fayakun (maka jadilah)? Lantas mengapa langit dan bumi diciptakan dalam waktu enam atau tujuh hari? Bukankah hal ini berseberangan dengan kudrat dan kekuasaan Tuhan? Penyebab jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi sampai sekarang masih diselidiki. Namun seorang insinyur pembangunan setempat menyebut tragedi ini bukan dipicu masalah teknis, melainkan kehendak Tuhan. Seperti yang di lansir dari detik
 
Insinyur ini bekerja untuk Saudi Binladin Group, perusahaan yang memimpin proyek perluasan di Masjidil Haram. Saudi Binladin Group dimiliki oleh keluarga mendiang pemimpin Al-Qaeda Osama bin laden. Kepada AFP, Senin (14/9/2015), insinyur ini menuturkan bahwa crane yang terjungkal itu sama seperti crane lainnya yang sudah ada di sana sejak 3-4 tahun terakhir, tanpa ada masalah sedikitpun.

"Ini bukan masalah teknis sama sekali," sebut insiyur yang enggan disebut namanya ini.
"Saya bisa mengatakan bahwa apa yang terjadi di luar kekuatan manusia. Ini merupakan kehendak Tuhan dan sepengetahuan saya, tidak ada kesalahan manusia di dalamnya," imbuhnya.
Otoritas Saudi masih menyelidiki tragedi ini secara menyeluruh. Sejauh ini, korban tewas mencapai total 111 orang dan sekitar 238 orang lainnya luka-luka dalam tragedi yang terjadi pada Jumat (11/9) waktu setempat.

Insinyur ini menuturkan, crane yang terjungkal merupakan salah satu crane utama yang digunakan untuk memperluas area tawaf bagi para jemaah. Crane ini, menurutnya, ditempatkan di lokasi yang tidak akan mengganggu aktivitas tawaf para jemaah
"Crane itu sudah dipasang dalam posisi yang tidak mengganggu ratusan ribu jemaah di area tersebut dan tentu dalam posisi yang profesional. Ini merupakan lokasi paling sulit untuk dikerjakan, karena banyak jumlah orang di area itu," terangnya.
Saat insiden ini terjadi, bagian kait crane tersebut, yang mampu mengangkat beban ratusan ton, bergoyang hingga akhirnya menjungkalkan keseluruhan crane. Bagian kait ini lantas menimpa beberapa bagian Masjdil Haram dan juga menimpa para jemaah. Seorang saksi mata menyebut, angin sangat kencang berhembus ketika tragedi ini terjadi.

Nah, para pembaca sekalian,, dari kejadian jatuhnya crane di masjidil haram mampukah membuka mata dan hati kita untuk berserah diri kepadanya. Apapun yang di kehendak allah swt bisa saja terjadi. Namun ada baiknya kita selalu berbaik sangka. Sekian terima kasih

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar