Anggota DPRD DKI Ganti Plat Mobil Dinas dengan Warna Hitam !!! Ini Alasanya...

Posted by Bella Putri


ANEH92: Plat merah merupakan kendaraan yang di fasilitasi pemerintah. Namun banyak anggota DPRD DKI Jakarta yang enggan menggunakan pelat merah pada mobil dinas yang mereka gunakan. Faktor keselamatan menjadi alasan utama mereka mengganti pelat nomor polisi menjadi warna hitam.

Seperti yang di kutip dari metrotvnews, dari pantauan Metrotvnews.com di gedung DPRD DKI Jakarta, banyak mobil anggota dewan yang memakai pelat hitam dengan buntut nomor seri PQB. Hanya seebagian yang menggunakan pelat merah.

Anggota DPRD DKI Komisi C James Arifin Sianipar mengatakan, pelat mobil dinas miliknya memang ditukar agar lebih aman saat menggunakannya.

"Karena sering ada demo, takut pendemo anarkis terus merusak mobil," kata James di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Arifin mengatakan, dirinya mengganti pelat nomor kendaraan sejak hari Rabu kemarin. Dia sudah mengurus Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Namun, hingga saat ini surat tersebut belum juga selesai. "BPKB belum beres. Sementara dua bulan ini saja (sampai pelat keluar)," ungkap dia.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar