Benarkah Cerita Misterius Tambang Emas yang Mengluarkan Bau Darah

Posted by Bella Putri


Benarkah Cerita Misterius Tambang Emas yang Mengluarkan Bau Darah
ANEH92: Jangan heran jika kota ini mendapatkan julukan sebagai dinasti logam,, gara-gara Kota Zaruma yang terletak di selatan Ekuador, provinsi El Oro ini, sejak didirikan pada tahun 1539 merupakan pusat pertambangan di bawah kekuasaan Spanyol. Logam yang terkenal dihasilkan di kota ini tidak lain adalah emas. Dahulu kala ribuan emas yang dihasilkan dari kota ini dikirim ke seluruh Eropa. Emas-emas tersebut sejatinya berasal dari pegunungan Andes yang disebut-sebut terdapat misteri Kota Emas El Dorado. seperti tyang dikutip dari terselubung

Selain sebagai surganya emas, kota ini juga dianggap sebagai salah satu kota di Ekuador yang paling indah, karena selain sebagai kota tertua, Zaruma juga memiliki pemandangan yang indah dimana terdapat pegunungan Vizcaya dan pegunungan Chilli yang merupakan cabang dari pegunungan Andes. Potensi alam dan destinasi alam terbaik, itulah mengapa pejabat dan warga setempat bertekad untuk membuat Zaruma menjadi kota terkenal. Yaitu dengan cara meningkatkan sektor pariwisata, dengan menjanjikan para wisatawan untuk mengetahui dan menikmati kota seolah-olah mereka adalah penduduk setempat, disebut juga dengan “pariwisata pengalaman”.

Disisi lain Kota Zaruma juga dikenal dengan cerita mengerikan, bayangkan tambang yang bernama Sexmo ini setiap malam mengeluarkan bau darah. Bahkan dahulu pada abad ke 16, Raja Philip II mengerahkan pasukannya untuk mencarikannya emas. Namun rumor yang beredar mereka meninggal di sini atau terjatuh di dalam terowongan.
Benarkah Cerita Misterius Tambang Emas yang Mengluarkan Bau Darah
Seorang penambang lokal bernama Federico Garcia membenarkan kisah tersebut, ia mengatakan “bahwa di El Duende, sebutan untuk El Dorado memang benar terdapat bayang-bayang seorang penambang yang muncul keluar,” ungkap Federico. Bayangkan banyak penambang berburu emas di tambang ini, biasanya mereka bisa mengambil sekitar 30 kg batu atau sampai 50 kantong per hari, dengan penghasilan USD10 (sepuluh dolar).

Disinyalir juga aura mistis tambang tersebut akibat dari konflik yang terjadi di Zaruma. Kota ini terkenal dengan sebutan dinasti logam yang kaya akan emas, namun masyarakat setempat hidup dibawah garis kemiskinan. Selain itu yang menambah cerita-crita mistis di kota ini adalah akibat dari kelalaian pengembang tambang. Banyak nyawa berharga seketika melayang akibat dari kecerobohan pengembang meledakan gua, hal ini mengakibatkan banyak penambang yang mati akibat ledakan tersebut.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar