Heboh, TNI Razia Dompet Tukang Becak ! Kira-kira kenapa ya ??

Posted by Bella Putri


ANEH92: Anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Solo melakukan aksi unik di hari ulang tahun ke-70 TNI. Kopral Pratikno Subagyo Lelono atau yang akrab disapa Kopral Bagyo memberhentikan sejumlah pengemudi becak yang melintas di depan Markas Denpom IV/4 Solo, Senin, 5 Oktober. seperti yang dikutip dari metrotvnews

Tak hanya itu, Bagyo juga meminta tukang becak mengumpulkan dompet-dompet mereka dan meletakkan di atas meja. Tentu saja para pengemudi becak kebingungan. Selanjutnya, Bagyo memeriksa satu per satu dompet dan menemukan tak sedikit dompet dalam keadaan kosong. Lebih dari 15 pengemudi becak terjaring operasi dompet kempes ini.

“Kenapa tidak ada duitnya? Ini kan sudah merdeka,” kata Bagyo bertanya. Pertanyaannya justru mengundang gelak tawa para pengemudi becak. Mereka kemudian justru diberi uang Rp20 ribu dan dipersilakan makan gratis di angkringan.

Bagyo mengatakan aksi operasi dompet kempes ini sebagai cara untuk memeriahkan HUT ke-70 TNI yang jatuh pada 5 Oktober. “TNI kan harus dekat dengan rakyat, harus membantu rakyat. Jadi, salah satunya diwujudkan dengan aksi ini,” kata dia.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar