Kuota Internet Anda Cepat Habis ? Ternyata ini Penyebabnya

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bahas soal internet, sudah jadi hal biasa bagi kalangan orang-orang yang super modern. Apalagi untuk kalangan para blogger, gak ada internet ga asik.. Tiada hari tanpa internet, ibarat makan nasi gak pake sambel. Gimana jadinya kalo gak ada internet ? Seperti hidup di hutan yang gelap gak ada apa-apanya. Suram banget gan...

Banyak orang ngomong gini " Gak ada uang gak makan " Sama halnya dengan internet, gak ada quota atau paket data gak bisa ngapa-ngapain. Seperti mainin hp jadul.. Untuk saat ini internet bisa diakses dengan paket data, banyak orang yang membeli paket data sama halnya membeli makanan. Kalo di bilang sih paket data merupakan kebutuhan utama bagi penggila internet. Untung-untung ada wifi gratisan.

Sebagian besar orang menggunakan internet hanya untuk bersenang-senang, orang seperti ini biasanya terbuka dan memiliki jiwa sosial. Mereka mengakses internet untuk terhubung dengan teman dan saling berbagi apa saja dengan sesama. Ada juga pengguna internet yang menyukai hiburan seperti nonton video atau main game online. Dan yang paling top banget ni, pengguna internet yang mengakses internet itu untuk keperluan profesi mereka, salah satunya blogger.

Untuk mengakses internet saat ini masih terbatas sesuai kuota. Biasanya setiap provider berbeda-beda, ada yang tarif nya mahal kuota sedikit, tapi super ngebut. Ada juga kuota banyak, harga murah, tapi lemotnya minta ampun,, sampe mau banting hp rasanya. Semua tergantung penggunaan masing-masing pengguna internet, dan yang paling penting gunakanlah internet semaksimal mungkin jangan hanya menggunakan internet hanya untuk menghabiskan kuota anda.

Berikut ini ada beberapa penyebab paket data anda cepat habis, Seperti yang dikutip dari simomot:


Streaming Video

Ada sebagian orang menggunakan paket data mereka untuk menonton video streaming seperti youtube, memang seru banget apalagi koneksi internet cepat tanpa streaming, tapi sadarkah anda ternyata semakin cepat buffering semakin cepat juga paket data anda habis lho.. Nah, jika anda ingin menghemat paket data, kurangilah aktifitas yang tergolong boros ini.

Video Call

Fitur yang termasuk canggih ini bisa bertatapan muka langsung dari kejauhan, video call biasanya digunakan untuk orang yang ingin berkomunikasi secara langsung melihat muka namun berbeda daerah. Biasanya anak-anak yang LDR alias pacaran jarak jauh sering banget video call.. Ternyata video call hampir sama dengan poin pertama. Cukup memakan banyak paket data jika terlalu sering menggunakan fitur ini.

Download MP3/Movie

Kegiatan yang cukup memakan paket data anda dengan derasnya, apalagi ukuran file yang anda download terbilang besar. Tapi sebagian orang sangat senang download mp3/movie secara gratis, tanpa memikirkan ternyata mereka telah menghabiskan paket data yang cukup banyak. Jika memang anda gemar download yang gratisan, saran admin pergilah cari tempat yang memiliki fasilitas wifi gratis.

Website interaktif

Berkunjung ke situs-situs yang ada di internet juga dapat menghabiskan kuota. Terutama adalah situs yang mengandung banyak konten multimedia seperti foto dan video. Untuk membukannya, bowser tentu harus mengunduh semua file multimedia tersebut.

Itulah penyebab mengapa kuota internet anda cepat habis, gunakanlah internet dengan tepat. Sekian terima kasih.. Tunggu artikel menarik lainnya..

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar