Iniliah 7 Kelelawar Paling Aneh Di Dunia

Posted by Bella Putri


Iniliah 7 Kelelawar Paling Aneh Di Dunia
ANEH92: Kelelawar merupakan hewan mamalia yang dapat terbang, namun yang sangat unik sekali adalah kelelawar terbang hanya di malam hari lho. Ternyata kelelawar tidak terbang di siang hari namun ia tidur. Sangat jarang di temukan kelelawar berkeliaran di siang hari. Kelelawar biasanya sering di jumpai di gua yang sangat gelap, di pohon, dan di tempat yang gelap. Biasanya hewan ini bergantung terbalik, kaki di atas kepala di bawah. Kelalawar berasal dari ordo Chiroptera dengan kedua kaki depan yang berkembang menjadi sayap. Berikut ini beberapa jenis kelelawar yang sangat aneh di dunia:

Kelelawar Bermuka Kerutan

Spesies pemakan buah ini ditemukan di  Meksiko dan Amerika Tengah, di mana ia dikenal sebagai "Murcielago viejito" ("kelelawar orang tua") atau Murcielago zopilote ("Kelelawar kondor"), karena tubuhnya agak telanjang dan keriput. Mereka memiliki lipatan besar kulit yang mereka gunakan sebagai masker untuk menutupi wajah mereka ketika mereka tidur.

Kelelawar Bertelinga Besar

kelelawar terbang ini memakan serangga terbang, seperti kelelawar lainnya, menggunakan echolocation untuk menemukan mangsanya,telinga besar mereka memberi mereka pendengaran jauh lebih baik daripada kelelawar bertelinga kecil. Mereka memiliki genera beragam dan ditemukan di banyak bagian dunia.

Kelelawar Pemancing

kelelawar besar ini hidup di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan dan kebanyakan memakan ikan. Menggunakan kaki panjang bercakar untuk mengambil ikan di permukaan air dan kemudian memakan melalui sayapnya. yang relatif lebih kecil dari jenis Fishing Bat adalah Lesser Fishing Bat yang makanannya adalah serangga air.

Kelelawar Bermuka Hantu

Kelelawar Bermuka Hantu banyak tersebar di Dunia Baru, dari Amerika Serikat selatan sampai Peru. Mereka nyaris tidak berhidung, memiliki flap kulit aneh yang keras di wajah mereka dan dahi yang sangat menonjol yang memberi mereka penampilan sangat aneh. Mereka makan serangga nokturnal.

Sucker Footed Bat

kelelawar ini, endemik Madagaskar, diperkirakan untuk menggunakan cup penyedot pada sayapnya dan pergelangan kaki untuk bergelantungan di daun palem dan permukaan halus lainnya.
Today it is known that they don´t use suction, but rather adhesion, by producing a sticky substance that acts as a glue- the same kind of adhesion found in tree frogs and salamanders.
Hari ini diketahui bahwa mereka tidak menggunakan tenaga hisap, melainkan adhesi, dengan menghasilkan zat lengket yang bertindak sebagai semacam-lem sama seperti adhesi ditemukan di katak pohon dan salamander.

Kelelawar Berhidung Tabung

Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawarini memiliki salah satu wajah aneh di antara mamalia. telinga gelap dengan bintik kuning, mata berwarna oranye dan, terutama, hidung yang mirip tabung, memberikan penampilan wajahnya mirip tokoh kartun. kebanyakan mereka makan buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi dalam keadaan tertentu mereka juga makan serangga .

Kelelawar Berkepala Palu

Ditemukan di hutan hujan Afrika, kelelawar besar ini mendapatkan namanya karena bentuk kepalanya,yang besar juga aneh, tapi ini hanya pada yang jantan. Sebagian besar thorax kelelawar jantan adalah ruang untuk beresonansi yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan suara yang sangat keras untuk menarik kelelawar betina. Mereka memakan buah-buahan dan, kadang-kadang, pada hewan lain.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar