Baru Putus Cinta ? Lakukan Cara ini Untuk Hilangkan Galau

Posted by Bella Putri


Baru Putus Cinta ? Lakukan Cara ini Untuk Hilangkan Galau
ANEH92: Dimana-mana yang namanya putus cinta itu sangat menyebalkan, menyakitkan, dan menyengsarakan. Sudah banyak sekali orang yang mengalami putus cinta, banyak yang kehilangan akal pikiran karena putus cinta, bahkan ada yang sampai merenggut nyawa mereka dengan cara bunuh dini. Konyol !

Coba anda berpikir secara rasional, hidup yang Anda jalani bukan hanya sekedar persoalan cinta. Kualitas hidup seseorang akan jauh lebih berharga dan berarti jika Anda mampu melewati kegalauan putus cinta dengan cara yang positif. Berikut ini cara cepat hilangkan galau ketika baru putus cinta, seperti dikutip sheknows.com.

Jujur dengan diri sendiri

Jujur pada diri sendiri adalah bagian dari pemulihan yang tepat setelah putus cinta. April Masini, seorang ahli hubungan percintaan menjelaskan bahwa obat yang ampuh untuk mengatasi kegalauan yakni bertindak untuk lebih jujur, menyadari bahwa pasangan Anda tidak tepat, dan tidak memiliki masa depan yang jelas.

Jauhkan pikiran negatif

Simon Rego, direktur pelatihan psikologi di Montefiore Medical Center, New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa pola pikir setelah putus cinta ada kecenderungan untuk berpikir di luar kendali. Dia menganjurkan pada mereka yang mengalami kegagalan cinta untuk membuat banyak rencana, lebih banyak bersosialisasi, olah raga, dan melakukan kebiasaan tidur yang sehat.

Lakukan apa yang ingin Anda lakukan

Menurut Masini, kondisi ini adalah waktu yang tepat untuk Anda melakukan banyak hal. Anda bisa mencari pengalaman baru yang tidak sempat Anda dapatkan sebelumnya. Anda bisa mencari hobi baru dan kepentingan lain yang dapat membuat Anda merasa lebih baik dan lebih percaya diri.

Lihat masa depan dan bukan ke belakang

Setelah perpisahan yang menyedihkan, ada kemungkinan tampak mustahil untuk berpikir jatuh cinta lagi. Yang harus Anda yakini, momen putus cinta bisa jadi pintu gerbang untuk lebih bahagia.

Cari pasangan baru

Mati satu, tumbuh seribu. Adagium itu layak untuk pegangan hidup Anda selanjutnya. Sue Coleman, seorang penulis, mengatakan, pergi ke tempat-tempat baru dan bertemu orang baru adalah hal yang menyenangkan. Jadilah pribadi yang bahagia, dan nikmati kebabasan yang Anda dapat setelah putus cinta.

sumber: feed

CARI ARTIKEL INI DENGAN KATA KUNCI BERIKUT:
cara menghilangkan galau karena mantan
cara menghilangkan galau karena cinta
cara menghilangkan galau setelah putus
cara menghilangkan galau menurut islam
cara menghilangkan rasa galau
cara mengatasi galau karena putus cinta
cara mengatasi galau dalam islam

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar