Soal Isu Jokowi Minta Maaf Sama PKI ! Ternyata ini Penyebar Isunya...

Posted by Unknown


ANEH92: Kabar yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi ( joko widodo ) akan meminta maaf kepada korban Tragedi 1965 yang membuat pihak istana resah dan gelisah.

Yang paling utama ialah menyusul beredarnya undangan yang menyatakan bahwa pak presiden akan menghadiri sebuah acara sekaligus memanfaatkan forum itu untuk meminta maaf kepada Partai Komunis Indonesia (PKI). seperti yang di kutip dari jpnn

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan kalau presiden sesungguhnya tidak ingin menanggapi lebih jauh isu-isu yang tersebar. Namun, karena telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, para pembantu presiden akhirnya berinisiatif mencari tahu pihak-pihak di balik munculnya isu tersebut.

"Kami semua, terutama para pembantu presiden resah dengan fitnah yang dilakukan secara massif berkaitan dengan permohonan maaf itu," beber Pramono Anung, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin (30/9).

Menurutnya, fitnah tersebut sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Sebab, selain akan menimbulkan keresahan di tengah publik, isu tersebut tidak sesuai dengan kenyataan dan bertolak belakang. Tidak ada pikiran presiden untuk meminta maaf pada PKI. Dan, hal tersebut juga sudah disampaikan presiden secara terbuka. Di internal, rapat-rapat terkait juga pernah dilakukan.

Karena itu lah,,, menurut Pram, peringatan penting disampaikan agar penyebar undangan tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari. "Kami sudah tahu (pelakunya)," tuturnya.
Sosok penyebar fitnah undangan Jokowi akan hadir di sebuah acara untuk meminta maaf pada PKI tersebut diketahui berkat kerjasama dengan pihak kepolisian. Bahwa, sosok utama pelaku itu lah yang kemudian menyebarkan pada orang-orang di sekitarnya dan terus menyebar secara luas.

Pada Selasa (29/9), memang telah menyebar pesan berantai yang menyebut tentang agenda pertemuan Jokowi dengan keluarga PKI serta Gerwani, kemarin. Bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta, presiden juga disebutkan dalam pesan kalau akan menyampaikan permintaan maaf pada PKI.

"Sebenarnya, orang-orangnya (penyebar, Red) itu-itu saja, kepentinganya membuat resah dan mendeskreditkan presiden," imbuh Pramono.

Nah, bagaimana menurut pendapat kamu tentanf isu yang beredar bahwa presiden jokowi ingin meninta maaf kepada PKI.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar