Benarkah Banyak Makan Garam Bikin Tulang Menjadi Rapuh ? Berikut Faktanya...

Posted by Bella Putri


ANEH92: Tulang yang kuat sangat dibutuhkan untuk menopang dan memberi bentuk tubuh. Tulang juga memiliki fungsi sebagai tempat menempelnya daging dan otot. Sehingga jika tulang Anda rapuh, maka otomatis kesehatan dan bentuk tubuh Anda terganggu. seperti yang di kutip dari merdeka
Tak cukup hanya dengan konsumsi makanan yang tinggi kalsium, menjauhi pola hidup tidak sehat juga bermanfaat untuk membuat tulang tetap kuat dan padat. Menurut beberapa penelitian, konsumsi makanan yang mengandung banyak garam ternyata bisa merusak kepadatan tulang. Alasannya, tinggi natrium di dalam tubuh mampu membuat tulang kehilangan kalsium di dalamnya.

Dilansir dari boldsky.com, berikut ini beberapa gaya hidup buruk lainnya yang bisa membuat tulang jadi rapuh.

  • Para ahli kesehatan menyatakan bahwa mengonsumsi alkohol mampu mempengaruhi kesehatan tulang. Dan hal ini memang benar sebab alkohol dapat menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh.
  • Kurang berolahraga ternyata tak hanya membuat tubuh mengalami diabetes, namun juga tulang jadi rapuh.
  • Tahukah Anda bahwa konsumsi kopi bisa membuat tulang rapuh? Hal ini disebabkan karena kafein mampu mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh.
  • Merokok tak hanya buruk untuk kesehatan jantung Anda, namun juga dapat membuat Anda berisiko tinggi untuk terkena osteoporosis di kemudian hari.
  • Paparan sinar matahari yang dapat berubah menjadi vitamin D sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang mampu membuat tulang jadi kuat. Oleh karena itu jika Anda jarang berjemur di bawah sinar matahari pagi, maka bisa dipastikan bahwa kesehatan tulang Anda akan menurun.

Selain gaya hidup di atas, mengonsumsi soda juga bisa membuat tulang rapuh. Hal ini dikarenakan soda dapat merampas kalsium dalam tubuh.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar