Cara Memencet Jerawat yang Benar dan Tepat

Posted by VIRAL ID


ANEH92 - Cara Memencet Jerawat yang Benar, Kebanyakan orang yang memiliki jerawat sangat terobsesi untuk memencet jerawatnya. Baik yang memang benar-benar merasa terganggu penampilannya, atau sekadar jahil jika ada benjolan jerawat yang menganggur seolah minta diisengin.
Cara Memencet Jerawat yang Benar dan Tepat

Tapi kebanyakan, tindakan memencet jerawat justru akan meninggalkan bekas luka seperti merah bahkan menjadi bintik hitam atau flek. Belum lagi jika kemudian disertai infeksi, maka jerawat justru akan semakin parah. Kalau sudah begini, barulah muncul penyesalan kenapa harus dipencet.

Dr Mehmet Oz, dokter bedah yang juga seorang pembawa acara TV mengatakan ada yang salah dengan cara orang kebanyakan dalam memencet jerawat. Sekedar memencet, menurutnya hanya akan memicu luka pada jaringan yang sehat dan akhirnya infeksi meluas.

"Anda menghancurkan semua jaringan sehat dengan tekanan yang Anda berikan saat memencet," kata Dr Oz, dikutip dari News.com.au, Jumat (31/10/2014).

Teknik yang benar, seperti diajarkan Dr Oz dalam sebuah tayangan Oprah Show adalah dengan menggunakan jarum yang disterilkan dengan alkohol. Tusukkan jarum seperti hendak menjahit, tapi pastikan hanya menargetkan area putih saja. Artinya, yang ditusuk hanya jaringan matimnya saja.

"Letakkan jarum pararel dengan kulit, lalu tusuk dari satu sisi ke sisi lain. Terakhir, sobek!" lanjut Dr Oz.


Karena yang ditusuk adalah jaringan mati, Dr Oz mengatakan tidak akan terasa sakit sama sekali. Sisanya, kulit sehat akan tetap sehat dan infeksi tidak menyebar. Tapi ingat, pastikan jarumnya harus benar-benar steril.
[SUMBER]

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar