Jenis Mata Yang Mencerminkan Kepribadian Seseorang

Posted by GANED Channel


ANEH92 - Pada dasarnya semua manusia itu di ciptakan sama rata, namun ada juga kekurangan masing masing individu. Beda orang beda sifat. Namun untuk mengetahui beberapa sifat yang ada di dalam jiwa seseorang kita dapat melihat dari karakteristik mata seseorang. Apa-apa saja jenis mata seseorang dan apa karakternya, mari kita simak:

Jenis Mata Yang Mencerminkan Kepribadian Seseorang
Mata Berbentuk Kacang Almond : Memiliki kepribadian cenderung disiplin, dapat mengontrol diri dan punya akal sehat. Dimana sangat berhati-hati dan tidak mudah menunjukan perasaannya ( dapat menyembunyikan apa yang sedang dia alami dalam jangak waktu yang lama ), walau terkadang dalam lubuk hati yang paling dalam dia sangat hangat dan penuh dengan kasih sayang.
Mata Berbentuk Bulat :  Merupakan seorang yang artistik, menarik dan kreatif, dimana mereka biasanya cukup eye-catching bagi lawan jenisnya, cenderung mudah bergaul dan implusif. Dibalik sikapnya dia juga sangat emosinal, moody, dramatis dan mudah melontarkan perasaan/pikiran mereka tanpa memperhatikan sekitar mereka.
Mata Turun :  Mata turun (seperti mata yang memelas kalo ane bilangnya ) merupakan seseorang yang berbedikasi tinggi, mudah diajak bergaul dan mempunyai banyak teman sejati. Namun, terkadang mereka sedikit pesimis dan cenderung mudah putus asa. Mereka juga mudah didominasi dan susah untuk berkata 'tidak' kepada apapun.
Mata Naik : Mata yang cenderung memiliki ujung naik sering disebut dengan mata kucing (cat eyes) yang menunjukan kegenitan bagi yang meilhatnya dan lebih cenderung membuat seseorang merasa tertantang dengan si pemilik mata kucing. Karakter pemilik mata ini biasanya amibisius, optimis, dan penuh keingintahuan. Mereka juga fun dan cerdik. Namun mereka sangat kompetitif dalam mengejar apa yang mereka inginkan sampai-sampai orang lain merasa bahwa mereka agak oportunis dan egois.
Mata Dalam : Kalau yang ini sepertinya bentuk mata ane tapi nggak tau juga sih, masih ngaca soalnya . Pemilik mata dalam cenderung idealis dan romantis . Mereka suka mengamati orang dan hal-hal disekitar mereka dan membangun kesimpulan dari hal-hal tersebut. Mereka juga suka pekerjaan yang melibatka kreativitas shingga mereka bisa ditemui di industri kreatif dan karang mengarang. Soal perasaan, mereka sangat pribadi (tertutup)
Jarak Kedua Mata Lebar : Jarak dari kedua mata lebar biasanya seorang yang sangat fleksibel, toleran dan punya perspektif yang luas. Mereka juga suka berinovasi dan berpetualang, suka dengan hidup yang bebas dan banyak pilihan. Jika jarak antara kedua mata sama dengan lebar dari satu mata, itu menandakan seorang yang memiliki keseimbangan, mempunyai pandangan baik tetang kehidupan dan attitude yang sehat terhadap orang lain.
Jarak Kedua Mata Dekat : Jarak kedua mata sempit ( ane masuk kesini juga kayaknya ). Pemilik mata ini sangat fokus, displin dan detil. Mereka suka mengetahui hal-hal secara mendalam, termasuk cerita dan sejarah. Mereka juga menghormati tradisi-tradisi kerluarga atau kuno (ane banget ). akan tetapi mereka memiliki toleransi yang cukup rendah dan mudah marah, bahkan mudah stres hanya karena mengalami perubahan kecil dalam hidup mereka ( bahasa gaholnya labil )
Mata Belo : Pemilik mata ini sering dikatakan mudah didekati dan ramah, suka bergaul. Namun dia juga sensitif dan suka dikelilingi oleh teman-teman atau rekan-rekan dekat agar dia merasa terlindungi. Dia juga cenderung suka khawatir dan agak pesimis. Dalam kasus perasaan biasanya gagal move on.
Mata Besar/Jengkol : Berbeda dengan matabelo yang cenderung akan keluar dari kelopak mata tanpa berlebihan, mata besar lebih cenderung kebentuk mata yang besar. Pemilik mata ini mempunyai pikiran yang terbuka, reseptif, ingin tahu dan cerdas. Mata mereka mencerminkan seseorang yang hangat, simpatik dan romantis, pada umumnya lebih mudah didekati. Mereka juga kreatif. akan tetapi sifat mudah percaya mereka menjadi mudah bagi orang licik untuk mengambil keuntungan dari mereka.
Mata Kecil : Ini juga ane kayaknya . Pemilik mata kecil cenderung sangat fokus, tepat dan seksama, seseorang perfeksionis dan penuh perhatian. Mereka juga pintar dan memandang jauh kedepan. Akan tetapi mereka cenderung berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal, sehingga bisa memberikan kesan dingin atau arogan ( biasanya ane dibilang sombong atau cuek ) 

Itulah beberapa jenis mata yang dapat menjunjukan sifat kepribadian seseorang, kamu jenis mata yang mana gan ?

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar