Inilah 5 Pekerjaan di Tahun 2016 dengan Gaji Terbesar !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Mungkin dari sebagian anda menginginkan pekerjaan yang selama ini anda idamkan dengan gaji yang berlipat ganda. Namun, hal itu tidak akan pernah tercapai jika anda belum menentukan pilihan dan fokus pada pilihan anda. Bekerja keras dan terus berusaha adalah kunci utama dari kesuksesan pencapaian karir anda.

Mulai dari meningkatkan kompetensi diri, membangun jaringan yang luas, sampai menambah soft skill agar lebih kelihatan tangguh dan percaya diri. seperti yang dikutip dari tribunnews
Memang benar, semua hal tersebut merupakan syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapat pekerjaan mentereng dengan gaji besar. Namun, industri mana saja yang menyediakan kesempatan tersebut?

Tentunya, mau tidak mau, tidak semua posisi dan industri bisa menyediakan yang Anda inginkan dalam sekejap mata. Banyak faktor dan situasi-kondisi yang mempengaruhi itu semua. Mulai dari tingkat inflasi, suku bunga, pertumbuhan ekonomi negara, dan lain sebainya. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan mengenai karir dan gaji di tahun 2016 ini ? Dibanding hanya meratap dan berusaha mengawang-awang ke hal jauh, lebih baik ketahui prediksi dan ramalan gaji di beberapa industri di tahun 2016 ini.

Pasalnya, tidak seperti tahun sebelumnya, banyak perubahan signifikan yang terjadi. Sehingga secara tidak langsung karir dan jumlah gaji yang diterima pun bisa berubah. Atau dengan kata lain mengikuti perkembangan ekonomi yang sedang berjalan. Industri apa saja yang menarik perhatian di tahun 2016 sehingga Anda bisa dapat gaji yang ideal? Berikut daftarnya.

Manufaktur

Industri manufaktur lokal diprediksi akan berkembang pesat di tahun 2016 ini. Hal itu terjadi karena tingkat ekspor meningkat ke negara konsumen seperti Tiongkok. Tekstil dan footwear merupakan komoditi utama yang sering diekspor ke negeri Tirai Bambu tersebut. Otomatis, dengan pertumbuhan industri manufaktur—terutama manufaktur lokal—karir dan gaji yang bisa diterima pun bisa lebih meningkat pesat.

Farmasi

Kenapa farmasi menjadi sektor industri yang menjanjikan di tahun 2016? Jawabannya sederhana, kesadaran kesehatan masyarakat semakin berkembang, sehingga penggunaan obat-obatan dengan aneka macamnya pun semakin meningkat dari hari ke hari. Belum lagi dengan teknik pemasaran yang masif. Industri farmasi menyediakan ceruk segmen market yang menjanjikan. Peluang untuk memperoleh karir yang bagus dan gaji yang ideal bisa diperoleh di sini.

Food & Beverages

Industri food & beverages diprediksi akan meningkat pesat di tahun 2016 ini. Hal itu tidak terlepas dari potensi pariwisata di berbagai daerah Indonesia yang semakin terangkat dari hari ke hari. Dengan adanya kaitan erat antara potensi wisata dan food & beverages, sudah tentu industri yang satu ini menjanjikan kesempatan emas yang sayang dilewatkan untuk peningkatan karir dan gaji di tahun 2016.

E-Commerce

Siapa sih yang tidak kenal belanja online di zaman sekarang? Jika beberapa tahun lalu e-commerce hanya sebatas online shop pribadi yang menyediakan berbagai macam kebutuhan, kini trennya semakin berkembang ke arah yang lebih bonafid dan positif. Berbagai e-commerce bermunculan begitu pesat bak jamur di musim hujan. Tidak ada yang bisa menghalangi mereka untuk melakukan penetrasi ke masyarakat. Bahkan, diprediksi 10 juta pelanggaan akan bisa dicapai oleh e-commerce pada tahun 2016 ini.

Meningkatnya penggunaan smartphone di banyak kalangan juga menambah catatan panjang peningkatan industri e-commerce di Indonesia. Apa Anda termasuk salah satu yang sering belanja online? Siapa tahu di tahun 2016 ini Anda bukan hanya bisa belanja, tapi juga jadi bagian di dalamnya dan mendapat gaji besar!

Perbankan

Meski sudah jadi rahasia umum, sektor perbankan tetap menjadi salah satu primadona di tahun 2016. Pertumbuhan ekonomi yang terus positif menjadi salah satu alasan kenapa perbankan tetap layak diburu pendaki karir dan gaji. Hal tersebut sesuai dengan data yang dilansir Karir.com akhir 2015 lalu. Situs penyedia lowongan pekerjaan dan informasi karir ternama tersebut menyebutkan, industri perbankan & keuangan merupakan sektor yang paling diminati banyak orang. Rinciannya, Generasi X (34 tahun ke atas) sebesar 7% dan Generasi Y (34 ke bawah) sebesar 8%.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih lengkap soal gaji, informasi karir dan tips menarik soal dunia kerja, jangan lupa kunjungi karir.com dan coba fitur Salary Benchmark yang bisa mengetahui jumlah gaji ideal yang bisa dimiliki! Caranya gampang. Cukup klik di sini, lalu ikuti petunjuk selanjutnya dan masukkan data profil karir dengan benar. Tidak butuh waktu lama, gaji ideal yang bisa dimiliki sesuai posisi, industri, dan pengalaman akan terpampang jelas melalui fitur Salary Benchmark tersebut.

Karir.com sendiri merupakan pionir portal karir online di Indonesia. Selain sebagai mitra bagi tenaga profesional Indonesia, portal itu juga memberikan solusi melalui berbagai inovasinya bagi penyerapan tenaga kerja yang tepat serta strategi pengembangan karir yang berguna. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Karir.com telah melayani tidak kurang dari 41 ribu perusahaan, juga 1,4 pencari kerja di Indonesia, dan menyediakan rata-rata 8 ribu lowongan kerja setiap bulannya.

Nah, itulah lima pekerjaan yang memiliki gaji terbesar di tahun 2016, apa ada dari anda yang bekerja di salah satu bidang tersebut ? Kalau iya semangat untuk pekerjaan anda, semoga gaji anda berlipaat ganda.

Cari artikel ini di:
jenis-jenis pekerjaan, jenis pekerjaan, definisi pekerjaan, pengertian pekerjaan, lowongan pekerjaan, pekerjaan umum, pekerjaan sampingan, pekerjaan online

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar