Inilah 4 Cara Ampuh Agar Anda Cepat MoveOn

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bagi sebagian orang yang baru saja Putus cinta bukan merupakan hal mudah untuk diterima oleh dengan lapang dada,,, apalagi jika Anda telah lama menjalin hubungan cinta dengan mantan kekasih. Meskipun telah putus cukup lama, mungkin saja kenangan indah bersamanya masih akan terkenang dan tertinggal di lubuk hati yang paling dalam. Seperti yang dikutip dari wolipop. 

Sara Davidson merupakan seorang pakar hubgunan yang mengatakan putus cinta bisa saja sangat menyakitkan seolah-olah Anda tidak bisa melanjutkan hidup. "Itu memang efek buruknya dari putus cinta, tapi dengan terus latihan dan dengan tekad untuk mengembalikan keadaan maka Anda bisa meraih kehidupan Anda lagi," ungkap Sara, seperti dikutip Female First. 

Pakar percintaan yang biasa menangani kasus perceraian, putus cinta dan patah hati itu mengajarkan wanita untuk bisa cepat move onsetelah berakhirnya hubungan.

1. Jangan Takut dengan Emosi Negatif 
"Tidak masalah bila ingin menangis. Sebenarnya itu cara untuk membantu menyembuhkan patah hati. Sangat normal untuk bersedih setelah kehilangan kekasih," ujar Sara. Ia menambahkan, ketika Anda merasa tidak bahagia setelah putus cinta jangan terlalu memaksakan untuk menyembunyikan perasaan atau menahan tangisan. "Kesedihan menjadi bagian untuk proses penyembuhan secara alami," kata Sara. 

2. Mengubah Pola Pikir 
Kunci dari move on adalah dengan tidak selalu memikirkan momen putus hubungan dengan mantan, lebih baik pikirkan masa depan. Sara menyarankan untuk tidak mengeluh kesedihan Anda dengan banyak orang. "Sebaiknya bicarakan hal-hal baru yang ingin Anda capai dalam hidup," jelas Sara. Dengan memiliki tujuan hidup, maka Anda akan fokus untuk mencapai hal tersebut dan secara perlahan melupakan si mantan. 

3. Buat Perubahan
Perubahan tidak hanya dibuat dalam kehidupan pribadi Anda, namun Anda bisa mengubah hal-hal lain. Misalnya saja mengubah posisi dekorasi kamar Anda. Simpan atau buanglah sesuatu yang berhubungan dengan mantan. Perubahan baru akan membuat hati dan pikiran Anda menjadi lebih segar. 

4. Buat Daftar yang Ingin Anda Lakukan
"Tulis daftar yang ingin Anda lakukan selama 12 bulan ke depan. Ubah rasa kesepian dan kesendirian Anda menjadi sebuah kebebasan yang menyenangkan," ujar Sara. Anda bisa membuat daftar untuk pergi liburan, fitnes, mendaftar kelas hobi atau melakukan spa.

Itulah 4 cara yang bisa anda lakukan agar segera moveon dari mantan anda. 

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar