Hindari Gemuk dengan Jauhi Asap Rokok

Posted by Wandi Gustianto



ANEH92 -Hindari Gemuk dengan Jauhi Asap Rokok

Siapa bilang merokok dapat menyebabkan kurus? ada juga loh yang perokok badannya gemuk, tetapi gemuk tidak sehat, yuk mari kita simak tips menghindari gemuk dengan cara tidak merokok.
"Bagi orang yang serumah dengan perokok, khususnya anak-anak, peningkatan risiko masalah kardiovaskular dan metabolisme sangat besar," kata Benjamin Mikman dari Brigham Young University yang melakukan penelitian tersebut, seperti dikutip dari Foxnews, Jumat (7/11/2014).

Eksperimen pada tikus menunjukkan, berat badan cenderung meningkat ketika diberi paparan asap rokok. Racun yang terkandung di dalamnya mengubah sel mitokondria, mengganggu fungsi normalnya dan menghambat sel-sel tersebut untuk merespons insulin.

"Sekali orang mengalami resistensi insulin, tubuh akan membutuhkan lebih banyak insulin. Dan setiap kali insulin meningkat, semakin banyak lemak yang terbentuk dalam tubuh Anda," sambung Benjamin.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan, 50 persen populasi penduduk terpapar asap rokok yang tidak diisapnya sendiri. Sekitar 20 persen anak-anak di negara tersebut terpapar asap rokok karena tinggal serumah dengan para perokok aktif.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar