Kisah Kakek Tua 15 Tahun Tidur di Becaknya Sendiri Tanpa Ada yang Menemani

Posted by Bella Putri


ANEH92: Jika anda memiliki hati nurani, pasti sedih rasanya ketika melihat cara kakek tua ini untuk bertahan hidup, detik demi detik setiap harinya kakek tua ini tidur di becak butut miliknya yang ia sayangi. Saat dinginnya malam datang menghamipi, tubuh rentanya yang hanya dilindungi oleh terpal plastik pengganti kain untuk menutup becaknya. seperti yang dikutip dari hello-ped

Kisah kakek renta ini mengundang banyak simpati dari netizen setelah akun Facebook bernama Bunda Yusie, yang mengunggah foto kakek tersebut ketika sedang tertidur. Melalui akun pribadi miliknya itu Bunda Yusie menerangkan bahwa kakek tersebut sekarang berada di Bogor. Dalam postingannya Yusie juga menuliskan bahwa kakek tersebut hanya menggantungkan kehidupannya pada becak yang sekaligus menjadi rumah bagi dirinya.  

Baca Juga: Ternyata 5 Artis Cantik Ini Pernah 'Tidur' dengan Makhluk Halus

Selama 15 tahun, Kakek yang termasuk sesepuh ini tinggal di becak karena beliau tidak memiliki tempat tinggal layak seperti orang-orang. Selama tinggal di becak kakek ini tidakk pernah sekalipun mengeluh atas nasib malangnya ini, Sungguh mengharukan, si kakek mengatakan bahwa becak miliknya itu sangat kokoh dan beda dari becak yang lain yang pernah ia jumpai.
“Cuma becak Aki saja yang ada atap buat sopirnya. Mau hujan, petir, angin, becak Aki mah kuat,” ujarnya.
Namun, Daskim tak menampik bahwa dirinya sering kebasahan saat tidur di becak dalam kondisi hujan. “Ya basah sudah pasti lah, namanya juga tidur di becak. Tapi nanti paginya juga kering lagi dijemur,” jelasnya.

Meski sudah masuk musim penghujan, kakek 60 tahun ini tak pernah merasa khawatir dan cemas akan keadaan ini. Padahal sudah lebih dari satu minggu ini si kakek tidur dalam kondisi kehujanan.
“Nggak apa-apa yang penting sarung sama baju buat salat harus tetap kering,” imbuhnya. 
Lewat akunnya itu pula Bunda Yusie mencoba mengajak pengguna sosial media untuk berbagi dengan kakek yang tergolong miskin ini.
“Buat teman-teman yang mau berbagi nih. Bapak ini penarik becak di sekitar jalan Paledang, Bogor. Dan sudah bertahun-tahun tinggal di becaknya. Tiap malam bapak ini parkir di depan masjid yang berada di samping Cafe Gumati, Bogor (Jalan. Paledang) dan tidur di becaknya,” tulis Bunda Yusie.
Jika kalian yang ingin membantu kakek sesepuh ini kalian bisa langsung datang ke lokasi kakek itu biasa mangkal. Jangan lupa bagikan artikel ini ya agar semakin banyak orang yang tergerak hatinya membantu kakek miskin ini. Semoga amal kalian bertambah..

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar