Fakta Mengapa Setelah Makan Durian Harus Minum Air dari Kulitnya

Posted by Bella Putri


ANEH92: Mungkin sebagian dari kita sudah tahu dengan buah durian yang rasanya sangat nikmat dengan aroma yang sangat menyengat. Di indonesia, durian merupakan buah yang paling banyak diminati dan dicari ketika sedang musim durian. Tak jarang pula orang-orang mengadakan pesta durian ketika musimnya tiba. seperti yang dikutip dari tribunnews

Namun, terlalu banyak mengonsumsi durian tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Karena dapat menimbulkan panas dalam. Untuk menghindari panas dalam ketika makan durian, harus banyak minum air putih. Terutama air dari kulit durian tersebut. Karena ada kepercayaan bahwa untuk mencegah panas dalam, minumlah air dari kulit durian.

Durian yang dikonsumsi terlalu banyak akan membuat tenggorokan tidak nyaman. Sebagian besar dari kita sepertinya pernah meminum air dari kulit durian sesaat setelah mengonsumsi durian. Hal ini dipercaya akan mencegah panas dalam.

Menurut penelitian yang dilakukan universitas Inggris dan Thailand dalam Carbohydrate Polymers, kulit durian nyatanya mengandung zat pektrin, yaitu senyawa golongan karbohidrat yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit.

Meski demikian, masih perlu dilakukan penelitian yang lebih lanjut lagi untuk memastikan mencegah panas dalam dengan minum air dari kulit durian akibat mabuk durian memang berkhasiat atau tidak.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar