Benarkah Jika Valentino Rossi Pensium Moto GP Akan Rugi 50 Persen Lebih ?

Posted by Bella Putri


ANEH92:  Anda masih ingat sama Marcello Lippi ? Pria ini adalah pelatih sepakbola legendaris Italia, yang termasuk dalam pihak yang geram melihat Seri Moto GP di Valencia yang  berlangsung. Lippi pun menyarankan kepada Valentino Rossi untuk pensiun sebagai aksi balas dendam terhadap Moto GP. seperti yang dikutip dari CNN

Baca Juga: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Bakal Kehilangan Karir di Dunia Balap Moto GP Jika Terbukti Sekongkol Kalahkan Rossi 

Lippi memandang bahwa, Rossi terus-terusan jadi korban ketidakadilan di dua seri terakhir Moto GP. Setelah didakwa bersalah di Sepang, perjuangan Rossi di Valencia kemudian seolah tak berarti banyak karena Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang kelihatan tidak ngotot utuk merebut posisi pertama untuk melawan Jorge Lorenzo di baris depan.
"Dalam 20 tahun terakhir, Rossi adalah magnet terkuat terhadap datangnya sponsor ke ajang Moto GP. Sebagai wujud balas dendam, saya menyarankan Rossi untuk pensiun dan mungkin melakukan hal lain seperti turun di Superbike."
"Tanpa kehadiran Rossi, maka Moto GP akan mengalami kerugian lebih dari 50 persen. Hanya keputusan ini yang bakal jadi pembalasan paling tepat atas apa yang sudah terjadi," ujar Lippi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Saran Lippi terhadap Rossi ini tidak akan mungkin bisa terjadi dalam waktu yang dekat. Sebab, Rossi sudah menyatakan bakal tetap ikut di Moto GP musim depan, karena masih memiliki kontrak satu musim bersama Yamaha. Setelah itu, Rossi baru akan mempertimbangkan kelanjutan kariernya di Moto GP.

Satu hal lain yang masih mengganjal dalam karier Rossi adalah niatan Rossi untuk menyamai rekor milik Giacomo Agostini. Agostini memenangi delapan titel juara dunia di kelas premier (500cc), sedangkan Rossi saat ini 'baru' memiliki tujuh gelar di kelas premier (500cc/MotoGP).

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar