Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Anda Keriput Lebih Cepat

Posted by Bella Putri


ANEH92: Hal sepele yang perlu anda ketahui jika kulit anda itu sangat berharga. Keriput adalah ancaman selain dampak bertambahnya usia, tentu ada beberapa faktor yg mempercepat keriput pada kulit kita. seperti yang dikutip dari brilio

Kerutan di wajah atau keriput memang tak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Tentu hal tersebut membuat siapapun anda menjadi sangat kesal. Sebab, jika wajah sudah keriput sangat susah sekali untuk mengembalikannya menjadi mulus kembali seperti semula. Lantas, hal sepele apa sajakah yang dapat membuat kulit anda keriput ? Berikut ulasannya:

1. Merokok

Jangan salah bro, rokok merupakan penyebab paling umum dari kulit keriput. Penelitian telah menunjukkan kandungan dalam rokok bisa membuat kulit menjadi mengendur dan menjadikannya keriput. Nah jika anda tidak ingin keriput sebelum waktunya, hindarilah merokok. Selain itu, rokok juga menyebabkan kanker. Jadi waspadalah

2. Sering Makan Makanan Manis

Nah yg satu ini emang enak banget, tapi anda harus tau, selain dapat membuat gemuk, makan makanan yang mengandung banyak gula ternyata bisa membuat kulit cepat keriput. Molekul gula yang menempel pada protein dapat membuat kulit menjadi kaku dan mati. Hal ini menyebabkan hilangnya elastisitas pada wajah, pembengkakan dan munculnya garis-garis halus.

3. Sering Minum Alkohol

Bagi yang suka konsumsi alkohol, hal ini sangat perlu diketahui. Semua jenis alkohol dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit anda. Ini berarti setelah anda minum alkohol kulit anda akan terlihat kering dan pucat saaat bangun pagi harinya. Tak hanya itu saja, alkohol juga bisa mengurangi manfaat vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan pada kulit..

4. Sering Mengunyah Permen Karet

Sering mengunyah permen karet ternyata juga bisa membuat kulit keriput. Hal ini disebabkan otot mulut yang digunakan mengunyah bekerja begitu keras sehingga membuat kulit ikut tertarik dan menyebabkannya menjadi cepat keriput. Duh, makanya kalau ngunyah permen karet yang biasa saja jangan terlalu berlebihan.

5. Tidak Pernah Menghapus Make Up

Bagi kaum Hawa setelah menjalani rutinitas yang panjang tentunya ingin segera tidur begitu sampai di rumah tanpa berniat membersihkan make up. Nah kebiasaan ini ternyata berdampak buruk. Make up yang bercampur dengan debu akan menumpuk dan masuk ke pori-pori kulit. akibatnya kandungan kolagen dan elastin di kulit ikut terganggu dan mempercepat proses penuaan. Oleh karena itu biasakan bersihkan wajah sebelum tidur.

6. Suka Menekan Jerawat

Jerawat memang membuat anda kesal dan gatal. Ujung-ujung saking kesalnya kamu menekan sendiri jerawat di wajahmu. Jerawat itu sebaiknya dibiarkan keluar sendiri atau bisa gunakan bahan alami. Jika anda menekan jerawat sembarangan bisa meninggalkan bekas iritasi di kulit dan keriput di wajah.

7. Posisi tidur

Tidak di sangka, posisi tidur ternyata juga berpengaruh lho pada kulit. Tidur dengan menaruh wajah tengkurap di bantal ternyata tidak baik, karena bisa menghambat pori-pori di kulit untuk tumbuh dan menyebabkannya keriput. Oleh karena itu biasakan tidur secara telentang.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:


Cari artikel ini di:
  • kulit keriput di usia muda
  • kulit keriput dan kering
  • kulit keriput kena air
  • mengatasi kulit keriput di tangan dan kaki
  • penyebab kulit keriput di usia muda
  • cara mengatasi kulit keriput di tangan
  • kulit keriput setelah melahirkan

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar