Tips Untuk Liburan di Tanggal Tua

Posted by Bella Putri


ANEH92: Tak terasa Libur Natal dan Tahun Baru semakin dekat, banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk melepas penat selama bekerja.

Namun hari libur yang jatuh pada akhir tahun ini, membuat kita harus bersiasat agar tetap bisa berlibur meskipun 'tanggal tua'.  seperti yang dikutip dari tribunnews

Survei tempat yang akan kita tuju

Ini sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan itu kita bisa mencari informasi akomodasi, transportasi, dan lainnya, sehingga kita bisa mengalokasikan anggaran berlibur sesuai dengan kantong kita.

Kamu bisa mencari informasi hal tersebut melalui internet, ataupun buku panduan wisata. Selain itu kamu juga bisa mencari informasi tempat wisata di tempat yang akan kita tuju.

Gunakan selalu transportasi umum

Supaya anggaran liburan kamu tidak membengkak, gunakanlah transportasi umum saat pergi berlibur. Kamu bisa menggunakan bus maupun kereta api.

Membawa dana tunai di saat berlibur

Bawalah uang tunai ketika berlibur. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga ketika kamu tidak menemukan atm atau bank di tempat yang kamu kunjungi.
Mencatat pengeluaran saat berlibur

Kamu perlu mencatat pengluaranmu saat liburan. Hal itu dilakukan agar kamu bisa menghitung sisa anggaran mu untuk berlibur.

Hindari pengeluaran tidak penting

Saat berlibur terkadang kita mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenernya kurang kita butuhkan. Hal itu membuat anggaran kita membengkak.

Hal ini kita harus hindari, agar anggaran yang kita sisihkan untuk berlibur tak cepat habis, sehingga kita bisa lebih banyak melakukan aktivitas liburan kita.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar