Lakukanlah Hal ini Jika Kamu Susah Tidur di Bulan Ramadhan

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bisa dikatakan jika bulan ramadhan kita sering melakukan aktifitas dimalam hari dibandingkan disiang hari. Banyak orang yang memilih untuk tidur lebih awal setelah mereka melakukan ibadah solat tarawih. Dengan alasan agar mereka bisa bangun saat sahur. Namun, walaupun sudah ada dibenak kita untuk tidur lebih awal malah tidak kesampaian karena susah tidur dan berakhir bergadang hingga larut.


Seperti yang dikutip dari bintang, Mungkin, kamu salah satu orang yang mengalami hal ini. Kantuk yang tak kunjung datang terkadang hanya membuat dirimu gelisah di kasur tanpa berbuat apa-apa. Jangan biarkan gelisah menyelimuti dirimu, sebab kamu bisa memanfaatkan mata yang masih segar untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat sampai menunggu kantuk menyergap. Apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan saat susah tidur di bulan puasa? Berikut ulasannya.

Tadarus

Saat bulan Ramadan, umat Muslim dianjurkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Membaca Alquran mungkin bisa jadi salah satu jalan untuk mendatangkan pahala di bulan puasa. Daripada gelisah nggak bisa tidur, nggak ada salahnya untuk ambil wudhu dan membaca ayat-ayat Alquran.

Baca Buku

Kalau sudah baca Alquran tapi tetap nggak bisa tidur, coba baca buku. Jika semua buku yang dipunya punya telah kamu 'sikat', sesekali cobalah untuk membaca buku online. Mungkin kamu bisa memilih bacaan ringan seperti novel sambil menunggu kantuk tiba.

Main Game

Nggak suka baca buku? Nge-game lah solusinya. Jika kamu hanya satu-satunya orang yang terjaga di rumah, mungkin kamu bisa main game di ponsel sampai ngantuk. Kalau benar-benar butuh lawan, beralihlah ke game online.

Makan

Kantuk yang tak kunjung tiba biasanya disebabkan oleh perut yang kosong. Coba, deh kamu makan biar bisa cepat tidur. Siapa tahu nanti sahur kamu nggak kebangun, jadinya kan sudah punya cadangan di perut untuk puasa esok hari, hihihi.

Nonton pertandingan Piala EURO 2016

Bulan Ramadan tahun ini bertepatan dengan jadwal pertandingan Piala Euro 2016. Di Indonesia, pertandingan EURO 2016 dimulai menjelang tengah malam hingga dini hari. Cari artikel ini di:

hadits tentang istri durhaka kepada suami, 40 kewajiban istri terhadap suami, doa untuk suami yang keras hati

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar