Penting ! Tanpa Anda Sadari 5 Hal Ini Menjadi Penyebab Smartphone Cepat Rusak

Posted by Bella Putri


ANEH92: Tidak perlu dipungkiri lagi, jaman yang serba modern ini menjadikan smartphone sebagai kebutuhan pokok yang paling utama bagi setiap orang. Mau orang berada atau orang tidak berada, pasti memiliki smartphone. Mulai dari harga smartphone yang mahal sampai harga smartphone yang murah. Bahkan, smartphone yang sering disebut gadget ini menjadi gaya hidup.

Telpon genggam yang satu ini memiliki fitur dan jenis yang berbeda. Namun selalu berada digenggaman setiap orang dimanapun mereka berada. Jaman dulu telepon genggam ini digunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan singkat. Perlahan dengan berkembangnya teknologi menjadikan telepon genggam ini sebagai telepon pintar ( smartphone ). Dimana gadget ini dilengkapi dengan internet dan permainan yang seru agar penggunanya tidak bosan.
Penting ! Tanpa Anda Sadari 5 Hal Ini Menjadi Penyebab Smartphone Cepat Rusak
img: www.tokopuas.com
Sesuai dengan namanya, smartphone ( telepon pintar ) ini menjadi sangat pintar dibandingkan dengan penggunanya. Terkadang pengguna smartphone ini sering sekali mengabaikan kesehatan gadget mereka. Gadget ini digunakan secara terus menerus tanpa henti, seolah-olah mengangap jika smartphone mati maka kehidupan juga akan mati.

BACA JUGA: Ternyata iPhone Itu Buatan Pemerintah Amerika Bukan Temuan Steve Jobs

Seperti yang dikutip dari kaskus, Ternyata kenyataan diatas sangat salah, karena gadget juga membutuhkan waktu istrirahat seperti manusia biasa. Jika gadget dihidupkan secara berkala akan berdampak buruk.

Sebenarnya, ada lima kebiasaan buruk yang bisa membuat smartphone menjadi cepat rusak. Sadar atau tidak, kebiasaan ini sering dilakukan oleh orang-orang. Berikut ini adalah rinciannya:


1. Sering Mengisi Baterai Semalaman dan Menggunakan Charger Tidak Original

Seperti sudah menjadi tradisi setiap orang, dimana mencharger smartphone ketika akan tidur dan ditinggal tidur. Memang kamu akan mendapati handphone mu terisi penuh, tapi lama kelamaan baterai smartphonemu juga akan mengalami kebocoran. Selain itu, penggunaan charger palsu juga akan memperpendek usia baterai smartphone.

2. Jarang Sekali Membersihkan Smartphone

Bersihkan smartphone secara rutin, karena gadget adalah sarang kuman. Smartphone tidak ada yang steril, jadi membersihkannya adalah hal yang sangat perlu. Jika diperlukan, gunakan sinar ultra violet untuk membersihkan gadget.

3. Sering Menyalakan Wifi & Bluetooth

Wifi dan bluetooth jika tidak digunakan perlu dimatikan. Karena jika terus dinyalakan, bisa saja menangkap sinyal virus yang mana akan membahayakan smartphone.

4. Menggunakan Smartphone Saat Suhu Extreme

Suhu normal smartphone ialah pada suhu 16-30 derajat celcius. Terlalu dingin atau terlalu panas akan membahayakan gadget anda. Apalagi jika berhadapan langsung dengan sinar matahari, sebaiknya jangan menggunakan gadget ketika kamu berada di bawah sinar matahari.

5. Smartphone Tidak Pernah di Matikan

Sebenarnya smartphone juga perlu dimatikan, karena berguna untuk menjaga masa baterai smartphone. Sama juga seperti manusia, smartphone juga perlu istirahat. Cari artikel ini di:


merk hp android yang cepat rusak, merek hp yang cepat rusak, hp asus cepat rusak, hp lenovo cepat rusak, cara membuat hp cepat rusak, penyebab hp cepat rusak, merk hp yang cepat rusak, cara membuat hp menjadi rusak

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar