Coba Tebak ! Apa yang Aneh dengan Sepanduk 'Marhaban Ya Ramadhan' Ini yang Mendadak Viral di Internet

Posted by Bella Putri


ANEH92: Dalam menyambut Bulan puasa di berbagai negara dan kota berbeda-beda. Dimana sebuah foto spanduk ucapan menyambut bulan puasa Ramadan mendadak viral di dunia maya. Dalam foto tersebut, terlihat spanduk terpampang dan terbentang di sebuah jembatan penyeberangan. Lokasi penempatan spanduk itu belum diketahui tepatnya dimana, namun menyebutnya di Bekasi, Jawa Barat.

Seperti yang dikutip aneh92 dari tribunnews, Seperti inilah tulisan di spanduk tersebut yang membuat netizen gerah:

Marhaban Yaa Ramadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
1 Syawal 1437 H

Sekilas, tak ada yang aneh dengan tulisan di spanduk tersebut. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, tampak di spanduk tersebut tertulis 1 Syawal 1437 Hijriah Semestinya, pembuat spanduk menulis 1 Ramadan 1437 Hijriah.

Kesalahan tanggal tersebut langsung menjadi sorotan oleh para pengguna media sosial. Dan, gara-gara spanduk itu, kota Bekasi menjadi sasaran bully oleh sejumlah netizen.

"Hanya ada di Bekasi, Puasa Ramadhan di bulan Syawal," kicau pengguna akun Twitter @wasissas.

"Di dunia ini mungkin cuma di Bekasi puasa Ramadhan dilakukan bulan Syawal. Bravo pemkot Bekasi," cuit pengguna akun @elzataher.

Untuk meluruskan permasalahan, seorang netizen pun angkat bicara.

"Spanduk selamat Ramadan tsb dibuat oleh HDCI (Harley Davidson Club Indonesia). Bukan Pemda/Pemkot Bekasi," kicau pengguna akun @alibasuki. Cari artikel ini di:

ucapan marhaban ya ramadhan, tulisan arab marhaban ya ramadhan, marhaban ya ramadhan means, marhaban ya ramadhan mp3, marhaban ya ramadhan opick mp3, lagu marhaban ya ramadhan, arti marhaban ya ramadhan, lirik marhaban ya ramadhan

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar