Inilah Kisah Nabi Ilyasa Bisa Menghidupkan Orang yang Sudah Mati

Posted by Unknown


Inilah Kisah Nabi Ilyasa Bisa Menghidupkan Orang Mati
img: www.imanzenit.com
ANEH92: Nabi selanjutnya untuk bangsa Israil adalah Ilyasa atau sering di sebut Al Yasa. Nabi Ilyasa memiliki garis keturunan yang sama dengan Nabi Muhammad, Nabi Harun dan Ilyas. Di dalam Al-Qur’an nama beliau ternyata sudah disebutkan Allah Swt sebagai orang yang mulia. Seperti yang dikutip dari viva.

Allah SWT berfirman:
وَاذْكُرْ إِسْمَاعِيلَ وَالْيَسَعَ وَذَا الْكِفْلِ وَكُلٌّ مِنَ الأخْيَارِ
Yang Artinya:
"Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa' dan Zulkifli. semuanya Termasuk orang-orang yang paling baik." (QS. Shaad: 48).

Di dalam kisah Nabi Ilyas, Nama Nabi Ilyasa merupakan salah satu nabi yang terpilih sebagai penerus Nabi Ilyas. Ketika itu, Nabi Ilyas sedang dikejar-kejar oleh kaumnya dan bersembunyi di rumah Al Yasa. Kemungkinan besar Ilyasa juga tinggal di seputaran lembah sungai Yordania.

Nabi Ilyasa masih seorang belia ketika Ilyas sedang bersembunyi di rumahnya. Nabi Ilyas membantu menyembuhkan penyakit yang sedang diderita Ilyasa. Dan setelah sembuh, Ilyasa pun diangkat anak oleh Nabi Ilyas. Beliau selalu menemani Nabi Ilyas untuk menyerukan pada jalan kebaikan.

Ketika Nabi Ilyas meninggal dunia, Ilyasa melanjutkan tugas kenabiannya. Misi ayah angkatnya yang dilanjutkan oleh Nabi Ilyasa ialah mengembalikan agar kaumnya taat kepada ajaran Allah Swt.

Setelah melanjutkan misi ayah angkatnya, Ilyasa baru mengerti ternyata manusia sangat mudah kembali ke jalan yang sesat. Kejadian ini terjadi tak lama setelah Nabi Ilyas wafat. Padahal masyarakat lembag sungai Yordania itu sempat mengikuti seruan Nabi Ilyas agar meninggalkan pemujaannya pada berhala. Pada kalangan itulah Ilyasa tak lelah menyeru ke jalan kebaikan.

Dikisahkan bahwa mereka kembali menanggung bencana kekeringan yang sangat luar biasa karena tidak mau mendengar seruan dari Ilyasa.

Mampu Menghidupkan Mayat

Nabi Ilyasa juga menghadapi sikap penyangkalan Raja dan Ratu Israel terhadap agama sepeninggal Nabi Ilyas. Nani Ilyasa menunjukkan banyak mukjizat untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT, akan tetapi mereka malah menyebutnya tukang sihir. Sama persis ketika mereka menyebut Nabi Ilyas sebelumnya.

Mereka terus menerus membangkang sepanjang hidup Nabi Ilyasa. Setelah selang beberapa lama, bangsa Israel ditaklukkan oleh bangsa Assyria hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah di Israel.

Namun setelah itu, Nabi Ilyasa tetap meneruskan dakwahnya hingga umatnya taat kepada Allah SWT. Dalam kepemimpinanya, bani israel hidup rukun, tentram dan makmur karena berbakti pada Allah SWT. Namun sepeninggal Nabi Ilyasa, mereka kembali kufur dengan menyembah berhala.

Dalam cerita dikisahkan pada saat segolongan Bani Israel membunuh seseorang dan dikuburkan di kuburan Nabi Ilyasa, tiba-tiba saja mereka dikejutkan dengan rombongan orang. Saat itu juga mereka melemparkan mayat itu dan tubuhnya mengenai tulang belulang Nabi Ilyasa.

Maka saat itu juga Allah SWT menghidupkan kembali mayat tersebut. Subhanallah.. Demikian Kisah Mukjizat Nabi Ilyasa AS, meskipun sudah meninggal dan tinggal tulang saja, namun ternyata tulang beliau mampu menghidupkan mayat. Cari artikel ini di:

kisah nabi ilyasa menghidupkan orang mati, kisah nabi yunus, kisah nabi ilyasa lengkap, kisah hidup nabi ilyasa, kisah nabi ilyasa singkat, kisah nabi ilyasa dan mukjizatnya, nabi ilyasa wikipedia, kisah nabi ilyas lengkap

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar