Subhanallah ! Amalkanlah 5 Amalan Sunah Ini di Bulan Ramadhan Insyaallah Rezekimu Akan Datang Tak Terduga

Posted by Bella Putri


Subhanallah ! Amalkanlah 5 Amalan Sunah Ini di Bulan Ramadhan Insyaallah Rezekimu Akan Datang Tak Terduga
img:google
ANEH92: Selama bulan ramadhan banyak orang berlomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala. Karena pahala di bulan ramadhan ini dilipat gandakan dari hari biasanya.

Seperti yang dikutip dari bolehbagikan, ada beberapa amalan yang wajib kita lakukan selama bulan ramadhan yang insyaallah akan memperlancar rejeki kita: 

1.  Membaca Al-Qur’an

Membaca al-quran di bulan ramadhan dapat melipat gandakan pahala. Itulah sebabnya jangan ada kata minder lagi untuk membaca al-quran di bulan yang penuh pahala ini.

Hadits Riwayat Muslim, Rasulullah bersabda:

“Orang yang mahir berinteraksi dengan Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan taat, sedangkan yang membaca Al-Quran dengan terbata-bata dan ia merasa sulit, ia mendapatkan dua pahala.” (HR. Muslim).

Selain itu, di bulan Ramadhan ini setiap amalan akan dilipatgandakan:

“Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan akan dilipatkan gandakan sepuluh, aku tidak mengatakan (Alif Lam Mim) satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.“ (HR Bukhari).

2. Berolahraga

Segala sesuatu yang bermanfaat pasti akan mendapat pahala. Seperti olahraga, olahraga membantu tubuh kita menjadi sehat dan kuat. Orang yang memelihara kesehatan tubuh akan mendapat pahala oleh allah swt. Tidak hanya didunia saja, diakhirat juga mendapat manfaatnya

Sama seperti kalau kita malas olahraga, dosanya bisa terasa dunia akhirat kan. Seperti gampang kena penyakit, badan lemah, dan lain sebagainya.

3. Perbanyak Dzikir

Bulan ramadhan ini mari kita mencoba suatu hal yang baru. Apa nggak bosa denger music yang itu itu aja. Coba ganti kebiasaan mendengar musik dengan kebiasaan baru, yaitu berdzikir dan mendengar bacaan quran. Niscahya kita akan mendapat ketenangan hati.

Kita bisa melakukannya saat sedang menunggu teman, menunggu kendaraan, di perjalanan, dan juga sebelum tidur.

4. Shalat Dhuha & Shalat Sunah Rawatib

Selain shalat tarawih, kita bisa menambah amalan shalat sunah yang dilakukan sendirian. Yakni shalat Dhuha, boleh 2, 4, 6, 8, bahkan sampai 12 rakaat, shalat ini dilakukan saat matahari sepenggalan naik. Kira-kira jam 7 pagi sampai menjelang Dzuhur.

“Barang siapa yang melaksanakan shalat dhuha 2 rakaat, maka akan ditulis sebagai orang- orang yang tidak lalai dalam mengingat Allah. Barang siapa yang melaksanakan 4 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang suka beribadah. Barang siapa yang melaksanakan 6 rakaat, maka akan dicukupkan ia pada hari tersebut. Barang siapa yang melaksanakan 8 rakaat, akan ditulis sebagai orang- orang yang selalu berbuat taat. Dan barang siapa yang melaksanakan 12 rakaat, maka Allah akan membina baginya mahligai di dalam Surga”. (HR At Thabrani)

Selain itu juga bisa melaksanakan shalat sunah rawatib yakni shalat sunah yang dilakukan sebelum atau sesudah shalat wajib Sob.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak meninggalkan dua belas (12) rakaat pada sholat sunnah rawatib, maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga, (yaitu): empat rakaat sebelum dzuhur, dan dua rakaat sesudahnya, dan dua rakaat sesudah maghrib, dan dua rakaat sesudah ‘isya, dan dua rakaat sebelum subuh“. (HR. At-Tarmidzi no. 414, An-Nasa’i no. 1794)

5. Bersedekah

Memperlancar rejeki orang lain sama halnya memperlancar rejeki diri sendiri. Dengan bersedekah kita memperlancar rejeki orang yang membutuhkan. Sebaliknya demikian, allah akan membalas segala sesuatu kebaikan dengan kebaikan pula. Apa yang kita beri akan kita dapatkan lebih di kemudian hari nanti.

Hadits Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah)

Nah, gimana ? Apakah anda mau rejeki datang tak terduga dari mana saja asalanya. Mari kita amalkan amalan diatas.. semoga rejeki datang tak terduga. Cari artikel ini di:

doa memperlancar rezeki, cara memperlancar rezeki menurut islam, doa memperlancar rezeki dan jodoh, cara memperlancar rezeki dalam islam, memperlancar rezeki menurut islam, memperlancar usaha, dzikir memperlancar rezeki, doa untuk memperlancar usaha

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar