Inilah 8 Suku yang Paling Ditakuti di Dunia Karena Ilmu Sihirnya

Posted by Bella Putri


ANEH92: Membahas ilmu sihir memang selalu menjadi perdebatan yang seru. Banyak orang mempercayai kekuatan di luar nalar, ada yang tidak percaya karena tidak bisa dibuktikan, dan ada juga yang asal percaya saja. Dizaman yang modern ini masih banyak orang yang mempercayai ilmu sihir, namun sebagian orang juga tidak percaya karena mereka tinggal di kota.

Seperti yang dikutip dari idntimes, Terlepas dari perdebatan itu sendiri, ilmu sihir terasa sangat dekat dengan suku-suku di dunia yang masih hidup dengan cara alamiah. Siapa saja? Berikut delapan suku yang pernah ditakuti karena ilmu sihirnya.

1. Suku Maya
Mereka bisa menyusun sistem penanggalan sendiri, dan mempunyai teknologi pembangunan serta tata kota yang apik. Selain itu suku Maya juga terkenal karena kemampuan sihirnya. Kabarnya mereka bisa memanggil hujan turun dan cerahnya cuaca dengan upacara. Upacara dilakukan oleh Toltec, orang yang dituakan, dengan mempersembahkan jantung manusia pada dewa.

2. Suku Maasai
Suku Maasai adalah suku nomaden yang tinggal di antara Kenya dan Tanzania. Suku ini masih memegang teguh adat istiadat mereka. Kebudayaannya unik, suku Maasai memiliki seorang dewa yang bernama Enkai. Dengan membaca mantra berupa doa-doa pada Enkai, suku ini dipercaya bisa memiliki kekuatan untuk berlari kencang, melompat tinggi, kebal dan pandai berperang.

3. Suku Indian
Suku Indian adalah penduduk asli benua Amerika. Sebenarnya orang Indian sendiri terpecah menjadi berbagai suku yang memiliki kebudayaan berbeda-beda. Namun di antara suku-suku tersebut, ada sihir bernama Na Munda yaitu sihir kutukan semacam santet. Orang yang terkena sihir Na Munda langsung menghilang tanpa bekas.

4. Suku Gypsy
Sihir mengerikan yang dimiliki suku Gypsy bernama Lamia. Dengan sihir tersebut, perapal mantra bisa mengirimkan rasa sakit yang tidak tertahankan sampai organ vitalnya rusak. Medianya adalah suatu benda milik target.

5. Suku Kikuyu
Suku Kikuyu adalah pecahan dari suku lainnya yang lebih besar di benua Afrika. Suku ini juga terkenal karena tarian-tariannya yang indah dan bernuansa mistis. Konon dari tarian mereka, Kikuyu bisa mengundang wabah penyakit, hujan dan mengirimkan teluh.

6. Suku Bulgarian Mystery
Ada juga penduduk Eropa yang memiliki kemampuan sihir. Penduduk misterius dari suku di Bulgaria memiliki metode aneh dengan sihir. Mereka melakukan sihir dengan bernyanyi nada-nada tinggi yang dinamai Malka Moma. Sihir ini bisa menghancurkan panca indera dan organ vital korbannya.

7. Vodouist
Vodouist adalah istilah yang diberikan pada aktivis sihir voodoo. Kebanyakan dari mereka adalah penduduk dari Haiti dan Afrika Barat. Kaum ini menyembah Tuhan mereka yang bernama Bondye atau kerap disebut Lwa. Sihir kaum Vodouist berupa sihir voodoo dilakukan dengan menyiksa sebuah boneka yang dibayangkan sebagai tubuh korban. Boneka tersebut ditusuk-tusuk jarum lalu korban pun akan merasakan hal yang sama.

8. Satanisme
Satanisme kerap dilabeli sebagai sekte sesat karena menjadikan setan sebagai sesembahan. Pemujaan terhadap setan itu kerap membuat penganut Satan berada di luar nalar dengan mengorbankan semua hal yang dimilikinya. Setan yang menjadi simbol sesembahan Satanisme adalah Baphomet. Satanisme sendiri terbagi dua; yang menyembah setan sebagai dewa dan menyembah setan sebagai simbol tidak percaya dengan agama.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar