Inilah 5 Negara yang Memiliki Tradisi Natal Paling Unik

Posted by Bella Putri


ANEH92: Perayaan Natal dan tahun baru akan segera datang. Berbagai persiapan untuk menyambut hari besar natal pun terus dilakukan bagi mereka yang merayakan, khususnya umat kristiani. Mulai dari memasang pernak pernik natal, menyiapkan kado hingga melakukan tradisi unik lainnya.

Nah, agar perayaan Natal semakin meriah, beberapa negara di belahan dunia, ternyata memiliki tradisi unik untuk merayakannya. Berikut ulasannya, Seperti yang dikutip dari viva

1. Jepang

Sama seperti saat lebaran, warga Jepang juga memiliki kebiasaan mengonsumsi kue saat malam Natal. Menariknya, kue berlapis krim dengan hiasan cokelat dan stroberi ini hanya bisa didapat jika Anda memesannya satu bulan sebelum perayaan Natal.

2. India

Karena iklim India yang cukup panas, membuat pohon cemara sulit untuk tumbuh di negara tersebut. Untuk itu, beberapa warga pun mengganti pohon cemara dengan pohon pisang atau mangga yang dihias dengan banyak lampu.

3. Swedia

Sejak tahun 1966 penduduk Swedia rutin membuat patung berbentuk Kambing. Selanjutnya, patung dengan tinggi 13 meter itu akan dibakar tepat saat tengah malam Natal.

4. Finlandia

Natal identik dengan berbagi kegembiraan, begitu juga di Finlandia. Uniknya, mereka berbagi kesenangan ini dengan leluhur dan kerabat yang telah meninggal dunia. Tepat pada tanggal 24 malam, mereka akan mengunjungi pemakaman terdekat dan meletakkan lilin di sana.

Selain itu, mereka juga menyiapkan makanan dan tidur di lantai agar orang-orang yang sudah meninggal bisa ikut makan dan tidur nyenyak saat dikunjungi keluarga yang masih hidup.

Kebanyakan keluarga di Finlandia juga memiliki ruang sauna yang dipercaya menjadi tempat tinggal peri pelindung keluarga mereka. Nah, melakukan sauna saat malam natal juga menjadi salah satu agenda rutin mereka.

5. Ukraina

Umumnya, pernak pernik Natal identik dengan permen, bola berwarna-warni dan boneka. Namun hal tersebut tidak berlaku di Ukraina. Pasalnya, mereka menghias pohon Natal dengan menggunakan jaring laba-laba.

Itulah lima negara yang memiliki tradisi unik untuk merayakan hari natal.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar