Inilah Abu Azrael, Malaikat Pencabut Nyawa yang Ditakuti ISIS

Posted by Bella Putri


ANEH92: Ada yang tau tentang abu azrael ? Mungkin sebagian belum ada yang mengenal sosok beliau, sedikit ulasan... Abu Azrael adalah komandan brigade Imam Ali, sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori oleh Iran. Azrael juga diyakini sebagai mantan dosen di salah satu universitas di Irak.

Seperti yang dikutip dari kaskus, Sosok Abu Azrael kini banyak diperbincangkan di media massa di Irak. Dia salah satu orang yang paling ditakuti oleh kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). 

Melansir dari Mirror.co.uk, Sabtu (14/3/2015), Abu Azrael merupakan komandan brigade Imam Ali, merupakan sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori oleh Iran. Azrael juga diyakini sebagai mantan dosen di salah satu universitas di Irak.

Dari foto-foto yang banyak beredar di media sosial (medsos) seperti Instagram, pria yang berusia sekitar 40 tahun itu berpose dengan memegang kapak serta memanggul senjata. 

Ternyata Pria berjanggut itu disebut sebagai salah satu sosok tentara Irak yang paling ditakuti tentara ISIS. Terlebih dalam beberapa waktu belakangan ini, Azrael menjadi tentara yang paling dikenal dalam memerangi kelompok-kelompok radikal ISIS.

Bukan hanya itu, demi tujuan untuk memerangi ISIS, ia relah untuk meninggalkan profesinya sebagai dosen pada Juni 2014. Ketenaran Azrael membuat akunnya di medsos diikuti sekitar 250 ribu orang. Pria yang juga juara taekwondo di Irak itu baru-baru ini berjuang bersama tentara Irak untuk mengusai Kota Tikrit di Irak dari penguasaan kelompok militan ISIS.

{ 2 comments... or add one}


dewa poker mengatakan...

Suka sekali dengan artikel-artikel yang dibuat.. ketagihan baca, ditunggu artikel selanjutnya yah.. Keep update dan sukses terus

Bella Putri mengatakan...

terim kasih sudah mampir @dewapoker

Posting Komentar