Kenapa Tuyul Gak Curi Uang dari Mesin ATM Saja? Ternyata Ini Penjelasannya

Posted by Unknown


ANEH92: Kenapa Tuyul Gak Curi Uang dari Mesin ATM Saja? Ternyata Ini Penjelasannya. Mitos keberadaan dan kebenaran tentang tuyul seudah banyak beredar di kalangan masyarakat. Menurut kepercayaan masyarakat, tuyul merupakan makhluk kasat mata yang dipelihara untuk mengambil uang milik orang lain dengan cara mencuri. Menurut kisah-kisah yang beredar di masyarakat, tuyul diwujudkan sebagai sosok anak kecil berkepala botak. Tak banyak orang yang bisa melihat tuyul.

Seperti yang dikutip dari tribunnews. Karena tuyul dipaksa untuk bekerja kepada manusia, menurut sebuah komunitas supranatural Paguyuban Suryo Kendil Wesi, ia biasanya meminta tumbal berupa Air Susu Ibu (ASI) layaknya anak kecil pada umumnya.
Namun, bicara soal tuyul, pernahkah kamu berpikir mengapa tuyul memilih mencuri uang di rumah dan tidak mencuri uang di mesin ATM? Seorang netizen mencoba memberikan penjelasan alasan tuyul tidak mencuri uang di ATM yang pastinya akan membuat anda tertwa terbahak-bahak.


“Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” kata Julian Sulistyo yang dikutip dari 1cak.com, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Julian menjelaskan, apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang. Tuyul pun tidak bisa mencurinya karena uang di dalam mesin ATM ada jepitan besi atau baja.

“Ingat tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet.

Tuyul mencuri uang milik perseorangan, sesuai perintah majikannya, sementara di bank/atm tidak jelas milik siapa,” imbuhnya. Membaca penjelasan tersebut, netizen pun melontarkan komentar yang beragam.
“Makanya klo jadi tuyul itu yang pinter.. jangan sering ngambil duit mulu, belajar harusnya, biar bsa jdi tuyul sukses yg bsa curi duit di atm,” canda Nauval Reyz.

Berikut ini salah seorang netizen menjelaskan kenapa tuyul tak bisa ambil uang di ATM:

Komentar netizen lain yang tak kalah kocak disampaikan Abah Pertapa Tenyom. “Sudah saatnya teknologi tidak hanya dikenalkan di daerah2 tertinggal tetapi juga di dunia ghaib,” kata dia

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar