Benarkah Ada Aliran Dana Rp 10 M, untuk Mobilisasi Massa Anti Ahok ?

Posted by Unknown


ANEH92: Benarkah Ada Aliran Dana Rp 10 M, untuk Mobilisasi Massa Anti Ahok ? Aksi unjuk rasa terhadap calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama dan menghina ulama terus menggelinding. Bahkan, demonstrasi anti Ahok yang dimotori salah satu ormas keagamaan, bukan hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga daerah lain di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Padang, dan Makasar.

Banyak Informasi yang beredar luas, Jumat (4/11), katanya bakalan ada aksi unjuk rasa yang melibatkan puluhan ribu massa di ibukota jakarta dengan tujuan Balaikota DKI Jakarta dan Bareskrim Polri. Sayangnya dari kabar yang berkembang luas, aksi unjuk rasa anti Ahok itu ternyata ada yang memobilisasi. Benarkah demikian ?
Ternyata, ada salah satu ormas keagamaan disebut-sebut menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat dikonfirmasi, Tim Pendampingan Hukum DPP PPP pimpinan Djan Faridz, Muara Karta mengaku sudah mengetahui informasi tersebut sejak beberapa hari yang lalu.

Seperti yang dikutip dari rmoljakarta.com. Menurut Karta, sejumlah pimpinan aliansi keagamaan yang ikut demonstrasi mengadukan ke dirinya terkait tidak meratanya distribusi dana Rp 10 miliar.

"Beberapa aliansi melaporkan tidak meratanya pembagian dana. Mereka mengaku hanya menerima Rp 500 juta," kata Karta saat dihubungi rmoljakarta, Selasa (25/10).

Berdasarkan temuan tersebut, Karta mensinyalir aksi unjuk rasa yang makin marak akhir-akhir ini bukan semata-mata untuk menjegal Ahok untuk maju ke DKI 1.

"Saya melihat sasaran utamanya menjatuhkan Presiden Jokowi. Kalau hanya menjegal Ahok sepertinya terlalu kecil," kata Karta.

Tanggapan dari pihak yang dituduh akan ditampilkan dalam berita selanjutnya. Bagaimana pendapat anda mengenai berita ini?

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar