Cara Menebalkan Alis Mata Dengan Bawang Bombai

Posted by Bella Putri


ANEH92: Cara Menebalkan Alis Mata Dengan Bawang Bombai. Manfaat buah kemiri dan minyak kelapa sudah dikenal luas di dunia kecantikan, terutama untuk menyehatkan kulit dan rambut kepala. Selain dua bahan alami itu, bawang bombai yang selama ini kita pakai untuk menumis ternyata juga memiliki manfaat kesehatan yang sama. Bawang bombai dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut dan menjadikan rambut lebih kuat serta dapat mencegah kerontokan.
img: bacaterus.com
Seperti yang dikutip dari tempo. Make-up artist Nikki Amini meyakini kekuatan bawang bombai. Nikki bahkan sering menggunakan bawang bombai supaya alis kliennya tumbuh lebih cepat dan tebal. “Ekstrak bawang bombai mengandung sulfur yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih tebal,” kata Amini seperti dikutip dari Bustle.

Mengutip Nonverbal Learning Disorders Association, jus bawang bombai dapat mencegah rambut beruban dan ketombe. Sebab, kandungan sulfur pada bawang bombai mempercepat sirkulasi darah ke kulit kepala serta jumlah kolagen, yang mendukung produksi rambut baru.

Proses menggunakan ekstrak bawang bombai untuk menyuburkan rambut ini sangat sederhana. Nikki Amini menjelaskan, cukup mengoleskan ekstrak bawang bombai pada alis dan biarkan selama 30 menit. Tahan aromanya yang menyengat atau kurangi dengan membuka jendela seluas-luasnya agar sirkulasi udara lancar.

Amini menyarankan pengaplikasian ekstrak bawang bombai ini dilakukan 4-5 kali seminggu selama dua bulan. Meski aneh, sepertinya cara ini layak dicoba jika cara-cara yang sudah dilakukan untuk mempertebal alis tak juga membuahkan hasil.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar