Inilah Perbedaan Antara Teman Palsu dan Sahabat Sejati Yang Wajib Anda Kehatui

Posted by Unknown


ANEH92: Inilah Perbedaan Antara Teman Palsu dan Sahabat Sejati Yang Wajib Anda Kehatui.  Seorang teman yang baik harus bisa membawa efek positif ke dalam hidup Anda. Membawa Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan menemani hari-hari saat senang dan susah. Mencari teman sejati itu dalam sebuah kelompok pertemanan memang bukan hal yang mudah. Coba Anda hitung berapa banyak orang yang hadir dalam hidup Anda sejak lahir hingga saat ini, tak terhingga bukan? Apa mereka selalu ada di setiap aktifitas anda ?
img: Hipwee
Namun dari sekian banyak orang, ternyata hanya segelintir saja yang memang benar-benar sahabat sejati. Dia adalah orang yang selalu ada buat Amda, tidak pernah meninggalkanmu dalam kondisi apapun. Namun ada juga teman palsu yang hanya ada saat Anda bahagia atau saat dia butuh bantuanmu. Tapi di belakang ternyata dia malah bergosip soal Anda.

Nah, untuk memudahkan Anda tidak terjerumus pada persahabatan palsu, berikut perbedaan antara teman palsu dan sahabat sejati seperti dikutip dari Liputan6:

#1 Selalu Mendukung Anda

Seorang sahabat sejati akan mendorong Anda mengejar mimpi, meski kadang banyak orang merasa itu aneh. Misalnya, Anda memiliki karier yang bagus di kantor, tapi tiba-tiba Anda berputar haluan dengan membangun bisnis dari nol.

Sahabat sejati akan berada di sana setiap langkah dari jalan. Sahabat sejati juga siap mendukungmu saat terpuruk, misalnya saat stres karena pekerjaan atau saat Anda dipecat.

#2 Cinta Kepribadian Norak Anda

Setiap orang pasti punya sisi-sisi norak yang dilakukan secara teratur. Seorang sahabat sejati mencintai hal-hal ini! Bahkan, jika mereka adalah teman sejati, dia hanya akan bergabung dengan sifat norak Anda

Beda dengan si teman palsu dia akan meninggalkan Anda karena malu dengan kelakuan norak yang ada.

#3 Memaafkan Anda Untuk Segala Hal

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Si teman palsu akan sulit memaafkan kesalahanmu. Beda dengan sahabat sejati, dia akan tahu bahwa kadang-kadang Anda akan mengacau. Sehingga dia akan memaafkanmu karena menghargai persahabatan kalian jauh lebih berharga dari kesalahan yang Anda buat.

#4 Selalu Ada Untuk Anda

Sahabat sejati akan berdiri di samping Anda, tidak peduli apa yang Anda lakukan. Dia bahkan siap "berperang" untuk Anda tanpa perlu diminta.

#5 Hafal Semua Kebiasaan-kebiasaan Kecil Anda

Kita semua memiliki kebiasaan kecil, misalnya kamu suka menggigit kuku saat grogi, dan hanya benar-benar teman kita yang tahu tentang itu.

#6 Terus Berhubungan

Teman palsu hanya akan menghubungimu ketika membutuhkan sesuatu atau ingin tahu beberapa gosip hangat.

Teman sejati akan menghubungi Anda kapan pun karena mereka selalu tertarik pada apa yang terjadi dalam hidup Anda.

Mereka tidak harus tahu gosip terbaru tentang hubungan Anda. Mereka mungkin hanya ingin tahu apa menu makan siang Anda hari ini.

#7 Bisa Menjaga Rahasia

Jika Anda bisa mempercayai seseorang untuk tidak bergosip mengenai rahasia gelap Anda, itu berarti dia teman sejatimu. Dia akan menghargai kepercayaanmu padanya dan tidak akan memberi tahu siapapun.

Berbeda dengan teman palsu, saat Anda curhat dia malah akan merasa dapat gosip terbaru yang ingin segera disebarkan.

#8 Meluangkan Waktu Untuk Anda

Di tengah kesibukannya, sahabat sejati akan selalu meluangkan waktu untuk membalas SMS atau mengangkat telaponmu.

Dia siap mendengarkan uneg-unegmu. Ia juga akan membiarkanmu datang ke tempatnya hanya untuk curhat atau minum.

#9 Selalu Memiliki Bahu Untuk Menangis

Perbedaan besar antara sahabat sejati dan palsu adalah bagaimana mereka menangani pasang surut kehidupanmu. Saat Anda merasa down, teman palsu akan menepuk bahu Anda dengan canggung dan mencoba untuk mengubah topik pembicaraan.

Teman sejati Anda akan memeluk dan mendengarkan curhatan Anda sepanjang malam. Teman sejati ada untuk Anda, apakah Anda senang atau sedih.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar