Ternyata Biji Pepaya yang Kita Buang Selama ini Sangat Banyak Khasiatnya !

Posted by Bella Putri


ANEH92: Bukan hanya kaya akan vitami C saja, ternyata biji pepaya merupakan buah tropis yang sangat banyak mengandung vitamin dan nutrisi lainnya untuk kesehatan kita. Pada umumnya, kita mengonsumsi buah pepaya dengan membuang bijinya.

Menurut beberapa penelitian, ternyata ada manfaat biji pepaya untuk kesehatan yang mengandung zat-zat baik untuk mengobati tifus hingga mencegah kanker. Dengan kata lain, manfaat biji pepaya untuk mencegah penyakit kanker.

Seperti yang dikutip aneh92 dari tribunnews, Salah satu manfaat biji pepaya bagi kesehatan lainnya adalah untuk mencegah gangguan liver dan mengusir cacing di usus. Namun, memakan biji pepaya mentah bukan hal yang lazim. Sebagian orang mengolahnya dengan cara menghaluskan biji pepaya lalu mencampurnya dengan salad.

Apa sajakah manfaat biji pepaya untuk kesehatan? Berikut ini beberapa manfaat biji pepaya yang wajib kita ketahui:
  • Biji pepaya mengandung enzim yang disebut papain, yang bermanfaat menyehatkan pencernaan.
  • Beberapa jenis mikroorganisme berbahaya, termasuk cacing, tidak bisa bertahan di usus jika kita mengonsumsi biji pepaya.
  • Zat-zat aktif dalam biji pepaya dipercaya bisa menghambat pertumbuhan beberapa jenis kanker.
  • Biji pepaya juga membantu mengusir bakteri seperti staph, E.coli, dan juga Salmonella. Biji pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati tifus dan penyakit akibat virus lainnya. 
Nah, itulah beberapa manfaat biji pepaya yang selama ini jarang sekali kita ketahui. Semoga dengan membaca artikel di atas membantu kita menjaga kesehatan dan tidak akan pernah lagi membuang biji pepaya ketika mengkonsumsinya.

Cari artikel ini di: cara mengolah biji pepaya, manfaat biji pepaya untuk wajah, manfaat biji pepaya untuk kecantikan, manfaat biji pepaya untuk mata, manfaat biji alpukat, manfaat biji pepaya untuk rambut, kandungan biji pepaya, manfaat biji pepaya untuk kolesterol

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar