Makan 2 Buah Pisang Selama 1 Bulan, Anda Akan Terkejut Merasakan Hasilnya

Posted by Unknown


ANEH92: Fakta mengejutkan tentang buah pisang yang selama ini jarang banget orang tahu, penemuan fakta itu di temui oleh ilmuwan dan ahli gizi. Mereka membenarkan jika ktia mengonsumsi dua buah pisang sehari selama satu bulan peneuh, yang akan terjadi adalah kondisi kesehatan akan menjadi meningkat secara signifikan.

Sudah terbukti buah yang memiliki warna kuning ini memang dikenal sangat ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Karena buah bercita rasa manis ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin.

Seperti yang dikutip aneh92 dari palingseru, Alasan mengapa para ilmuwan dan ahli gizi menyuruh memakan dua buah pisang selama satu bulan. Berikut ulasannya:

Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung
Mengonsumsi dua buah pisang sehari selama satu bulan mampu mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 40 persen. Hal ini dikarenakan jumlah natrium dalam pisang cukup rendah. Selain itu, jumlah kalium pada buah pisang juga tinggi, sehingga hal ini berguna untuk tekanan darah dan regulasi kesehatan jantung.

Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Setiap manusia pasti pernah atau bahkan sering mengalami masalah sistem pencernaan, seperti sembelit. Nah, inilah kenapa para ilmuwan menyarankan kita untuk memakan dua buah di setiap harinya. Karena buah pisang kaya akan serat.

Dapat Menghindari Terjadinya Stres
Pisang dapat menghindari kamu dari terjadinya stres. Sebab, pisang memiliki sumber yang baik yang didapat dari antasida. Hal inilah yang dapat mengatur kondisi yang tidak menyenangkan ini.

Dapat Mencegah Anemia
Para ilmuwan menemukan bahwa kandungan zat besi dalam pisang dapat mencegah anemia. Tak hanya itu, buah pisang ini juga bisa memproduksi sel darah merah dan hemoglobin.

Dapat Mencegah Sakit Tenggorokan
Alasan berikutnya adalah buah pisang dapat mencegah sakit tenggorokan. Buah berwarna kuning ini juga mampu menjauhkan kamu dari penyakit batuk.

Dapat Meningkatkan Mood
Ternyata buah pisang juga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan seseorang. Hal ini terjadi karena pisang melimpah di triptofan, yakni suatu zat yang sangat penting bagi tubuh. Zat ini kemudian diubah oleh tubuh menjadi serotonin.

Dapat Meningkatkan Konsentrasi
Para ilmuwan menemukan bahwa siswa yang mengonsumsi pisang untuk sarapan, snack, atau setelah makan siang memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi pisang. Hal ini disebabkan pisang mengandung kalium sangat tinggi, di mana kandungan ini akan memicu otak dan memfalisitasi pembelajaran dan memori.

Dapat Meringankan Morning Sicknees
Buah pisang juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Salah satu manfaat utama dalam buah pisang ini adalah dapat membantu meringankan morning sickness. Hal ini disebabkan pisang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah ibu hamil. Tak hanya itu saja, pisang juga mengandung gizi yang sangat baik untuk sang ibu dan calon bayi. Itulah kenapa para ilmuwan menyarankan ibu hamil untuk selalu mengonsumsi buah pisang.

Nah, apakah anda tertarik untuk mencoba mengkonsumsi buah pisang satu hari selama satu bulan ? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa bagikan informasi ini kesemua teman dan keluarga tercinta.

Cari artikel ini di: manfaat buah pepaya, manfaat buah pisang untuk kecantikan, manfaat buah pisang untuk diet, manfaat buah apel, manfaat buah mangga, manfaat buah alpukat, manfaat buah pisang untuk ibu hamil, manfaat buah pisang untuk pria

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar