Wow, Inilah Alasan Sebenarnya Mengapa Perempuan Ngebet Nikah

Posted by Bella Putri


ANEH92: Pernikahan adalah bersatuanya dua insan antara perempuan dengan laki-laki dalam sebuah janji yang suci.. Nikah muda menjadi trend dikalangan masyarakat luas, belum jelas dari mana asal muasal siapa yang pertama kali melakukan pernikahan yang dibilang baru seumuran jagung. Mungkin banyak orang yang terinspirasi dari sinetron pernikahan dini. Yang jelas, nikah muda lumayan banyak manfaat bagi wanita muda. Namun yang perlu kita garis bawahi, nikah muda boleh saja asalkan tidak melanggar aturan yang berlaku di agama.

Jika wanita muda ingin melakukan nikah muda, sebaiknya harus belajar lebih giat lagi untuk menjadi calon istri dan ibu untuk anak anda kelak. Banyak alasan perempuan melakukan pernikahan dengan pasangannya.

Seperti yang dikutip aneh92 dari viva, Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa perempuan ngebet nikah:

Faktor Umur

Untuk sebagian perempuan, umur mempengaruhi sebuah pernikahan . Ada ketakutan dari sebagian perempuan dengan kata-kata ‘perawan tua’. Stigma tersebut lahir dan menghantui mereka dari orang tua bahkan dari kawan-kawanya sendiri. Disadari atau tidaknya, sekarang ini banyak perempuan yang melakukan pernikahan di umur yang relatif muda.

Terpaksa

Di zaman yang serba modern ini, hal-hal yang tadinya tabu menjadi biasa dilakukan beberapa pasangan dalam sebuah hubungan. Terkadang, hal tersebut muncul karena rasa ingin tahu tetapi tidak memikirkan akibat yang terjadi setelah melakukan hubungan tersebut. kebanyakan perempuan meminta pertanggungjawaban lelaki untuk menikahinya. Meski hubungan tersebut dilakukan suka sama-suka, atau ada fakor keterpaksaan perempuan untuk melakukannya karena cinta.

Hubungan Intim

Ada beberapa perempuan yang meminta untuk dinikahi setelah melakukan hubungan intim meskipun ia tidak hamil. Alasannya, karena ia ingin mempertahankan satu-satunya orang yang sudah mengambil “hal terpenting” dari dirinya.

Perjodohan

Zaman dahulu, perjodohan dilakukan untuk memperbaiki keturunan. Biasanya orang tua mencarikan jodoh untuk anaknya dari keturunan yang sederajat. Hal tersebut dilakukan agar pihak perempuan mendapatkan jodoh yang sepadan. Namun, sekarang ini justru banyak perempuan yang negan dijodohkan dan ngebet kawin lari dengan kekasih pilihannya.

Nah, seperti itulah alasan mengapa perempuan sangat ngebet untuk menikah diusia yang lumayan muda. Apa ada alasan lain yang membuat perempuan ngebet banget untuk nikah? Silahkan isi di kolom komentar

Cari artikel ini di: keuntungan menikah muda, dampak nikah muda, artikel dampak negatif dari menikah muda, pengertian nikah muda, artikel nikah muda, dampak positif nikah muda, menikah muda sambil kuliah, kenapa harus menikah menurut kristen

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar