HEBOH ! Gara-gara Tidur di ATM, 2 Turis Wanita ini Jadi Perdebatan "Netizen" Hongkong

Posted by Bella Putri


ANEH92: Salah satu negara yang cukup terkenal, Hongkong juga dikenal sebagai negara dengan harga barang yang cukup mahal, terutama untuk para wisatawan dengan anggaran yang terbatas. Untuk memangkas biaya selama berada di Hongkong, berbagai hal dilakukan oleh turis, seperti yang dilakukan kedua wisatawan perempuan ini. Mereka memeilih tidur di ATM, lantas apakah prilaku kedua wanita ini pantas di acungkan jemopol ?

Seperti yang dikutip aneh92 dari kompas, Ternyata kedua perempuan ini diduga berasal dari China daratan dan memilih tidur beralaskan koran di sebuah kotak ATM di salah satu sudut Hongkong. Foto kedua perempuan itu diambil seorang warga Hongkong, Rocky Wong, yang sedianya akan mengambil sejumlah uang di ATM milik Bank Wing Lung itu sekitar pukul 04.00 dini hari, Minggu (15/5/2016).

Namun, niat mengambil uang itu diurungkan setelah dia melihat kedua turis itu menghalangi jalan menuju ke mesin ATM. Wong kemudian menghubungi polisi dan mengunggah foto kedua perempuan itu ke laman Facebook-nya dan langsung mendapat komentar dari para netizen.

"AC 24 jam, keamanan dan ongkos menginap gratis, tak heran mereka memilih ruang ATM ketimbang hotel," ujar seorang netizen.

"Anda seharusnya menginjak mereka saja," ujar seorang pengguna Facebook menasihati Ricky Wong.

Namun, para netizen yang berasal dari daratan China membela kawan-kawan senegara mereka itu.

"Jika mereka adalah perempuan muda berambut pirang dan bermata biru, maka semua orang akan memuji mereka berani berkeliling dunia dengan anggaran terbatas," ujar seorang netizen.

"Bagaimana Anda tahu jika mereka berasal dari China daratan? Bukan (dari) Jepang? Taiwan? Thailand?" tanya seorang netizen.

Menuduh sembarangan memang perbuatan salah. Sayangnya, turis China sudah dikenal dengan reputasinya yang buruk di Hongkong. Berbagai perilaku tak lazim mereka lakukan di kota bekas jajahan Inggris itu, misalnya buang air besar (BAB) di stasiun kereta bawah tanah, kencing sembarangan, dan belanja berlebihan.

Namun, tren melecehkan wisatawan asal China ini juga merugikan Hongkong karena semakin hari hotel-hotel di kota itu semakin kosong dan kian banyak warga China yang memilih berwisata ke negara lain.

Nah, apakah menurut kalian prilaku kedua wanita ini pantas untuk di contoh turis turis untuk berwisata keluar negri dengan biaya yang minim ?

Cari artikel ini di: biaya liburan kebali, biaya liburan kekorea, liburan tanpa mengeluarkan uang, dp pengen liburan, pengen liburan ke jepang, tips liburan di rumah, pengen liburan murah, liburan tanpa uang

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar