Tenyata Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Tidak Ingin Menikah

Posted by Bella Putri


ANEH92: Tenyata Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Tidak Ingin Menikah. Berbeda dengan orang-orang zaman dahulu yang menikah berdasarkan patokan usia, sekarang banyak pria ataupun wanita menunda untuk menikah tak peduli usia mereka sudah matang atau bahkan tidak ingin menikah.

Seperti yang dikutip dari bintang. Tentunya banyak pertimbangan ataupun alasan yang terlebih dahulu telah dipikirkan, dan diantara beberapa alasan tersebut tertuang di bawah ini.

1. Karena tidak menikah tidak berarti sendirian.

Jika kamu sudah menikah, maka dapat diasumsikan bahwa kamu telah memiliki seseorang yang akan terus berada disampingmu entah keberadaannya akan membuatmu lebih baik atau lebih buruk. Tapi, jika kamu memilih untuk tidak menikah, maka jangan khawatir karena kamu tidak akan pernah sendirian, masih ada keluarga dan para sahabat yang setia mendengarkan curhat atau membantumu.

2. Karena cinta adalah misteri.

Saat ini kamu mencintai si dia 100 persen, tapi siapa yang tahu hari esok. Bisa jadi orang yang ada disampingmu kini akan menjadi orang yang paling kamu benci nanti. Dan bisa jadi pria atau wanita yang sudah kamu pacari selama 10 tahun malah menikah dengan orang lain. Ya, apapun bisa saja terjadi, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

3. Kamu masih bisa menikah tahun depan, atau tahun berikutnya, atau tahun setelah tahun berikutnya.

Semua orang pasti akan sepakat, bahwa pernikahan akan terjadi sekali seumur hidup, jadi kalau bukan hari ini ya masih ada hari esok. Persoalannya bukanlah kamu anti-pernikahan, hanya saja kamu butuh waktu untuk meyakinkan diri kapan waktu yang tepat untuk menikah dan menghabiskan waktu bersama orang yang telah kamu nikahi itu, menerima dia apa adanya, ataupun sebaliknya.

Komitmen menjadi sangat penting dalam mengambil keputusan untuk menikah atau tidak, atau belum mau menikah. Semua terserah padamu, karena kebahagianmu ada di tanganmu sendiri.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar